Sevilla Kembali Jadi Mimpi Buruk Untuk Manchester United

Inionline.id – Sevilla kembali menjadi mimpi buruk untuk Manchester United usai mengandaskan mereka di Liga Europa. Ini adalah kali ketiga Sevilla menyingkirkan MU di Eropa.

MU tersingkir dari Liga Europa. Hal itu terjadi setelah Setan Merah kalah 0-3 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada laga leg kedua babak perempatfinal, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Tiga gol tuan rumah lahir melalui brace Youssef En-Nesyri dan torehan Loic Bede. Kiprah MU di Liga Europa terhenti usak kalah agregat 2-5 dari Sevilla. Pasalnya pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sevilla lagi-lagi menjadi mimpi buruk untuk MU. Ini merupakan kali ketiga klub asal Andulusia tersebut menyingkirkan MU dari ajang Eropa.

The Reds Devils juga tak pernah menang setiap kali berjumpa dengan Sevilla. MU tiga kali kalah dan dua kali imbang dalam lima pertemuan dengan Sevilla.

Sebelumnya Sevilla pernah menyingkirkan MU dari babak 16 besar Liga Champions 2018 dan semifinal Liga Europa 2020. Pada Liga Champions 2018, Sevilla mengandaskan MU usai unggul agregat 2-1.

Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama di markas Sevilla. Pada leg kedua, Sevilla mengandaskan MU usai menang 2-1 di Old Trafford.

Sementara pada semifinal Liga Europa 2022, MU juga kalah 1-2 dalam laga yang dimainkan dalam format satu pertandingan karena pandemi COVID-19.

Setelah menyingkirkan MU, Sevilla kemudian juara usai mengalahkan Inter Milan di final 3-2. Sevillistas bisa dibilang memang menjadi raja di Liga Europa.

Mereka merupakan tim dengan jumlah gelar terbanyak di ajang ini dengan enam kali juara. Sevilla masih berpeluang menambah jumlah gelar tersebut musim ini.