Pantas Lolos ke Final Coppa Italia, Inter Lebih Superior

Inionline.id – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi senang dengan kelolosan timnya ke final Coppa Italia. Sebab, Nerazzurri lebih superior ketimbang Juventus di dua leg semifinal.

Inter gantian menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB, pada leg kedua Semifinal Coppa Italia. Kedua tim berimbang 1-1 tiga pekan lalu di Allianz Stadium.

Didukung penuh suporter setianya, Inter tampil dominan sedari menit awal dan menekan pertahanan Juventus. Hasilnya Federico Dimarco membawa timnya unggul 1-0 di menit ke-14.

Setelah itu Inter berupaya menambah gol lagi, tapi ketangguhan Mattia Perin di bawah mistar membuat mereka gagal melakukannya. Sayangnya, Juventus juga tidak bisa membuat gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga habis.

Inter lolos ke Final Coppa Italia untuk dua musim beruntun setelah unggul agregat 2-1. Hasil yang begitu menggembirakan bagi Inzaghi, yang berada dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk di Serie A.

Apalagi jika melihat dua penampilan Inter di semifinal Coppa Italia, Inzaghi merasa timnya pantas lolos. Di leg kedua, Inter membuat 11 attempts, empat di antaranya on goal dan Juventus cuma bikin lima attempts, tiga mengarah ke sasaran.

Di kandang Juventus, Inter juga dominan dengan membuat 12 attempts, empat mengarah ke gawang berbanding 10 attempts milik Juventus.

“Malam yang luar biasa, laga berjalan fair play, kedua tim bermain intens sedari awal hingga akhir. Jelas, tim saya pantas lolos ke final karena tampil bagus selama dua leg. Kami sangat senang, karena kami sangat ingin tampil di Roma lagi,” ujar Simone Inzaghi kepada Mediaset.

“Kini masih ada 10 laga tersisa, semoga saja kami bisa lolos ke final yang lain. Malam luar biasa yang akan kami nikmati bareng fans, karena tidak mudah bisa melaju sejauh ini.”

Inter Milan tinggal menunggu pemenang partai Fiorentina vs Cremonese untuk jadi lawan di final 24 Mei.