Nyaris Kirim Duit Rp1,5 M, Kepsek di Florida Ditipu Elon Musk Palsu

Internasional057 views

Inionline.id – Seorang kepala sekolah di Florida, Amerika Serikat mengundurkan diri dari jabatannya setelah mengirimkan cek uang senilai US$100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar ke sosok Elon Musk gadungan.

Ia adalah Jan McGee, kepala sekolah dari Burns Science and Technology Charter School, Florida.

“Saya menempatkan diri saya pada posisi ini dan ke dalam kekacauan ini. Saya membuat keputusan yang buruk,” ujar McGee, melansir Business Insider.

“Saya seorang wanita yang sangat cerdas, berpendidikan tinggi. Tapi, saya malah jatuh cinta pada penipuan,” tambahnya.

Dilaporkan media lokal Florida, WESH, McGee sebelumnya berbicara dengan sosok Elon Musk gadungan tersebut selama empat bulan. Namun, tak dijelaskan apa yang menjadi topik obrolan antara keduanya.

Obrolan itu berujung pada aksi McGee untuk menuliskan cek senilai US$100 ribu yang akan dikirimkannya ke sosok yang ia percaya sebagai tangan kanan Elon Musk.

Duit sejumlah US$100 ribu dolar itu diambil dari rekening milik sekolah.

Untungnya, tim bisnis sekolah bergerak cepat. Mereka dengan cepat menghentikan pengiriman cek sebelum dihapus.

McGee telah meminta maaf atas kesalahannya. Namun, pihak sekolah menganggap bahwa dia berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang beracun. Pihak sekolah pun menuntut McGee untuk mengundurkan diri.

“Saya mencintai sekolah ini lebih dari apa pun. Jika itu berarti perintah, maka saya akan mengundurkan diri,” ujar McGee.