Langkah-langkah Cara Mengisi Baterai iPhone Agar Cepat Penuh

Iptek457 views

Inionline.id – Di era teknologi yang semakin canggih ini, makin banyak smartphone yang mengklaim dirinya sebagai fast charging atau pengisian daya secara cepat. Perkembangan ini sangat memudahkan kehidupan manusia, karena sekarang kita dapat mengisi daya baterai ponsel dengan waktu yang cukup singkat.

Awalnya, teknologi ini hanya terbatas di beberapa smartphone andalan saja. Namun kini, bahkan ponsel untuk kalangan menengah pun sudah mendukung fitur pengisian daya cepat.

Anehnya, iPhone masih tertinggal beberapa langkah dibelakang android dalam pengisian daya cepat. iPhone belum melewati kisaran 20W dalam kecepatan pengisian daya. Jika anda pengguna android yang mendukung fast charging, anda mungkin akan kecewa jika beralih ke iPhone terkait kecepatan pengisian baterainya.

Akan menyebalkan rasanya apabila disaat kita perlu mengisi daya ponsel dengan cepat namun baterai iPhone kita malah bergerak dengan lambat layaknya kura-kura. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat iPhone mengisi daya lebih cepat dari biasanya, berikut tips yang bisa dilakukan seperti dilansir dari lamanĀ GizChina, Senin (10/4):

Hindari penggunaan nirkabel charger
Jangan pernah menggunakan nirkabel charger jika anda ingin iPhone anda mengisi daya dengan lebih cepat. Pengisian daya nirkabel di iPhone secara alami lebih lambat dari pada menggunakan pengisi daya kabel pada umumnya.

Aktifkan mode pesawat
Mengaktifkan mode pesawat pada iPhone anda mampu membatasi banyak fungsi yang memperlambat kecepatan pengisian daya.

Menyalakan mode pesawat memungkinkan pengisian daya untuk sepenuhnya fokus pada baterai bukan pada jaringan sinyal atau koneksi WIFI. Hal ini memungkinkan ponsel Anda mengisi daya lebih cepat.

Aktifkan mode daya rendah
Jika mode pesawat rasanya belum membantu anda untuk dapat mengisi daya baterai dengan cepat, maka anda bisa mencoba cara lain dengan mengaktifkan mode daya rendah iPhone anda.

Menyalakan Mode Daya Rendah mampu mengurangi pengoperasian fitur tertentu untuk memungkinkan pengisian daya ponsel lebih cepat. Fitur ini mengurangi beban kerja pada perangkat Anda dengan menonaktifkan fitur latar belakang tertentu yang tidak terlalu penting.

Jika anda benar-benar ingin merasakan kecepatan pengisian daya dalam waktu singkat, anda bisa menerapkan kedua tips diatas dalam waktu yang bersamaan untuk merasakan manfaat terbaiknya.