Keane Akan Selamati Man City Jika Bisa Treble, Meski Kesal

Inionline.id – Manchester City melanjutkan perjalanannya dalam mewujudkan mimpi treble winners. Legenda Manchester United Roy Keane bicara kans Man City itu.

Manchester City mendekatkan diri ke mimpi menuntaskan musim dengan treble. Itu setelah Citizens lolos ke final Piala FA berkat kemenangan 3-0 atas Sheffield United.

Berikutnya Man City akan menjamu sang rival, Arsenal di Premier League. Kesempatan merebut puncak klasemen terbuka lebar di laga ini, apalagi kini cuma tertinggal lima poin dengan dua laga simpanan di tangan.

Di Liga Champions, pasukan Pep Guardiola menjejak semifinal dan akan menghadapi raja Liga Champions: Real Madrid. Mantan gelandang MU Roy Keane mengakui kesempatan Man City mengulang catatan ‘Setan Merah’ pada 1998/1999 terbuka.

“Ya, itu mengesalkan,” jawab Keane, soal kans Man City mengikuti jejak MU, seperti dikutip Manchester Evening News.

Meski demikian, Keane siap menyelamati Man City jika berhasil mewujudkan mimpi treble. Ia melihat tantangan terbesar Kevin de Bruyne dkk ada di Liga Champions.

“Saya tahu betapa sulitnya memenangi trofi-trofi. Jadi kalau City berhasil memenanginya, maka selamat karena kita tahu betapa sulitnya itu,” sambung Keane.

“Tapi mereka masih punya beberapa rintangan untuk dilalui, khususnya Real Madrid. Tapi mereka sih unggulan untuk Piala FA dan liga.”

“Cuma Real Madrid memang jadi tantangan yang berat. Masalah terbesarnya adalah melewati Real Madrid,” imbuh pria yang kini jadi analis tersebut.