Kante dan Mount Didesak untuk Dipertahankan Chelsea

Inionline.id – Chelsea terancam kehilangan N’Golo Kante musim panas ini, juga diduga akan melepas Mason Mount. Eks gelandang Florent Malouda menentang ide itu.

Chelsea bisa kehilangan Kante secara cuma-cuma musim panas nanti karena kontrak sang gelandang habis pada Juni mendatang. Ia musim ini absen lama karena cedera dan baru tampil lima kali di seluruh ajang.

Pembelian Enzo Fernandez pada Januari lalu sudah dianggap sebagai sinyal kepergian Kante. Apalagi mempertimbangkan usia Kante yang sudah 32 tahun, Chelsea diperkirakan akan berpikir ulang memperpanjang kontraknya.

Sementara Mason Mount musim ini banyak disorot oleh para suporter Chelsea performanya. Ia menjadi satu nama yang dianggap tampil di bawah standar, dengan baru mencetak tiga gol dan enam assist dari 33 laga semua ajang.

Meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2024, tapi Mount diyakini masuk daftar jual. Chelsea seperti diketahui dalam posisi surplus pemain, dengan total 32 nama di dalam tim.

“Saya percaya bahwa mereka adalah bagian dari DNA klub, mereka sudah lama di sana dan sudah sangat sukses,” kata Malouda yang berharap Chelsea mempertahankan Kante dan Mount, seperti dikutip Metro.

Khusus Mount, Malouda menilai faktor lulusan akademi harus dipertimbangkan klub. Tapi memang Chelsea mesti memastikan bahwa gelandang 24 tahun itu masih punya peran di tim.

“Mason Mount itu dari akademi dan mencintai klub. Dua tahun tersisa di kontraknya itu bukan persoalan besar, karena hal terpenting buat klub adalah performa pemain dan dia selalu memberikan segalanya dalam seragam Chelsea,” sambungnya.

“Ambil contoh Mbappe. Dia habis kontrak di PSG musim panas lalu dan memperbarui kontraknya. Kalau ingin bertahan, keuangan itu enggak akan jadi persoala, tapi lebih ke proyek dan peran di dalamnya.”