Disebut Mampu Tandingi iPhone 15 Rumor Spek Samsung Galaxy S24 Bocor

Iptek857 views

Inionline.id – Pada 1 Februari 2023 lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy S23 dalam ajang “Galaxy Unpacked 2023” di Amerika Serikat. Namun rumor generasi selanjutnya yakni Samsung Galaxy S24 mulai bertebaran.

Rabu (12/4), menurut informan yang paham mengenai hal ini, Samsung telah memutuskan untuk tetap menggunakan CPU Qualcomm untuk seri andalan berikutnya. Sama seperti yang terjadi pada Samsung Galaxy S23.

Samsung Galaxy S24 diharapkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, dengan beberapa penyesuaian kecil oleh Samsung untuk meningkatkan kekuatannya.

Snapdragon 8 Gen 3 dilaporkan akan dilengkapi dengan Graphic Processing Unit (GPU) Adreno 750. GPU Adreno 750 ini 50 persen lebih bertenaga daripada GPU Adreno 740 yang ditemukan di Samsung Galaxy S23.

Jika rumor tersebut benar, Samsung Galaxy S24 bisa menjadi pesaing nyata di pasar smartphone. Samsung Galaxy S23 telah mencapai hasil benchmark yang hampir sama dengan prosesor Apple A16, dan peningkatan kinerja GPU sebesar 50 persen dapat menempatkan Snapdragon 8 Gen 3 di depan Apple A17, CPU yang kemungkinan akan digunakan di iPhone 15.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui dengan pasti apa yang Samsung miliki untuk Samsung Galaxy S24, jelas bahwa perusahaan sedang bekerja keras untuk menjadikannya penerus yang layak untuk Galaxy S23.

Dan Samsung tidak berhenti di situ – rumor menunjukkan bahwa perusahaan juga sedang mengerjakan CPU Exynos 2500. Kabarnya, itu bisa digunakan di seri Samsung Galaxy S25.

Fokus dari Exynos 2500 CPU akan meningkatkan efisiensi daripada meningkatkan kinerja. Samsung dilaporkan sedang berupaya mengoptimalkan GPU AMD Radeon agar lebih sesuai dengan kebutuhan smartphone.

Tujuannya adalah untuk menciptakan CPU yang tidak hanya bertenaga, tetapi juga efisien. Dan mampu memberikan pengalaman pengguna yang unggul.

Jika informasi inin benar, Samsung Galaxy S24 dan CPU Exynos 2500 yang dirumorkan akan segera hadir, ini menandakan bahwa Samsung masih ingin tetap di garis depan industri smartphone Tanah Air.