Di 2023 Kemendikbudristek Sediakan 4 Ribu Kuota Program Bangkit

Pendidikan1057 views

Inionline.id – Pendaftaran Program Bangkit 2023 Batch 2 sudah dibuka. Program ini bertujuan menciptakan talenta muda yang mahir di bidang teknologi dan digital.

Program ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Google Indonesia. Tahun ini, program Bangkit menyediakan kuota 4.000 mahasiswa.

“Memasuki tahun keempat ini, Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek RI memberikan kuota bagi 4.000 mahasiswa semua jurusan untuk mengikuti Bangkit,” tulis pengumuman di akun Instagram @ditjen.dikti, dikutip Jumat, 21 April 2023.

Lewat program ini, peserta Bangkit juga mendapat persiapan karier. Peserta diharapkan menjadi talenta digital berkaliber tinggi setelah lulus dari program Bangkit.

Program Bangkit sudah hadir sejak 2020. Talenta dipersiapkan untuk berinovasi melalui Bangkit.

Sejak 2020, program Bangkit hadir untuk melahirkan talenta digital berkaliber tinggi. Lulusan Bangkit diharapkan mampu berkarier dan berinovasi baik di perusahaan teknologi kelas dunia maupun startups.
“Ayo raih karier profesional kalian melalui Bangkit 2023 Batch 2. Segera daftar di g.co/bangkit,” tulis pengumuman tersebut.