Bocoran Kecanggihan Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15

Iptek657 views

Inionline.id – Menurut laporan terbaru dari SamMobile, melalui Weibo, mereka melaporkan bahwa chip Snapdragon 8 Gen 3 yang akan datang nanti dapat memiliki GPU 50 persen lebih cepat daripada Samsung Galaxy 23.

Berdasarkan tolok ukur dari Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung telah memiliki keunggulan dalam kinerja grafis dibandingkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang ditenagai A16 Bionic. Ini memang terdengar sepele, namun ini menjadi masalah besar karena Apple telah menjadi No. 1 selama berabad-abad.

Tentu saja, Apple tidak tinggal diam. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan rilis akhir tahun ini, keduanya diperkirakan akan mengemas chip A17 Bionic baru berdasarkan proses manufaktur 3nm. Melihat beberapa benchmark iPhone 15 yang telah bocor, inovasinya cukup mengancam keberadaan Galaxy S23 Ultra saat ini.

Kini tiba saatnya untuk bersiap atas pertempuran epik antara Galaxy S24 dan iPhone 15. Menurut laporanĀ Tom’s guide, Selasa (25/4), Galaxy S23 Ultra sangat mengesankan hingga pantas mendapat predikat ponsel terbaik.

Pertempuran sebelumnya antara Galaxy S23 Ultra vs iPhone 14 Pro Max dimenangkan oleh Samsung karena Samsung memberikan zoom yang jauh lebih kuat dan foto yang lebih berkualitas dalam kondisi tertentu.

Tetapi, seri iPhone 15, khusunya varian Pro nampaknya cukup kuat menjadi kandidat ponsel terbaik tahun ini. Bukan hanya karena chip A17 nya. Pro dan Pro Max dikabarkan akan hadir dengan desain titanium baru yang lebih kuat dari aluminium, tetapi dengan berat yang lebih ringan.

IPhone 15 Pro Max khususnya, bisa menjadi saingan Galaxy S24 Ultra yang sengit. Apple diperkirakan akan menawarkan kamera zoom periskop pada model Pro Max kali ini.

Samsung harus memiliki banyak hal baru untuk ditawarkan lewat seri S24-nya. Salah satu upaya yang dilakukan Samsung adalah peningkatan RAM pada Galaxy S24, yang akan meningkatkan kinerja perangkat lebih lanjut. Galaxy S24 Ultra mungkin juga akan menampilkan tampilan 144Hz yang lebih halus, mengalahkan panel ProMotion 120Hz Apple.