Berikut ini 5 Fakta Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions

Inionline.id – Manchester City akan menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Manchester City akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam duel lawan Bayern Munchen. Laga ini bakal jadi duel yang penting bagi Man City lantaran mereka harus ganti bertandang ke Allianz Arena pada pekan depan.

Karena itu Man City harus bisa membuat posisi mereka lebih diuntungkan dengan cara memenangkan laga pertama di Stadion Etihad. Semakin besar skor kemenangan yang didapatkan, bakal semakin besar juga peluang Man City lolos ke semifinal.

Berikut fakta menarik jelang duel Man City vs Bayern Munchen di Liga Champions:

1. Laga nanti bakal jadi pertemuan ketujuh antara kedua tim di kompetisi Eropa. Dalam enam pertemuan sebelumnya, Man City dan Bayern Munchen sama-sama merebut tiga kemenangan.

2. Bayern Munchen satu kali menang dalam tiga lawatan ke markas Manchester City. Satu-satunya kemenangan Bayern Munchen didapat ketika mereka dilatih Pep Guardiola yang sekarang jadi arsitek Manchester City.

3. Thomas Muller sudah memenangkan 99 laga di Liga Champions. Bila mampu meraih kemenangan lawan Man City, Muller akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo (115) dan Iker Casillas (101) yang sudah membukukan 100 kemenangan atau lebih di Liga Champions.

4. Pep Guardiola punya catatan persentase kemenangan sebesar 54 persen dalam fase knock out Liga Champions. Bila menghitung pelatih-pelatih yang memainkan 30 laga atau lebih, Guardiola jadi satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan lebih dari setengah pertandingan yang ia jalani.

5. Ini adalah duel keempat antara Thomas Tuchel lawan Pep Guardiola di cup competition, alias kompetisi perebutan trofi di luar liga. Tuchel meraih dua kemenangan dari tiga pertemuan tersebut.