Arsenal Lebih Yakin Bisa Juara Hanya tinggal 10 Laga Tersisa

Inionline.id – Arsenal menatap 10 pertandingan terakhir di Premier League. Makin mendekati garis finis, The Gunners makin percaya.

Arsenal mematahkan perkiraan musim ini setelah berlari sebagai kandidat juara Premier League. Bukan apa-apa, klub London utara itu belum pernah benar-benar bersaing untuk menjadi kampiun selama hampir dua dasawarsa, atau sejak terakhir juara pada 2003/2004.

Bahkan dalam enam musim terakhir, mereka selalu gagal untuk sekadar finis empat besar. Pada awal musim ini Arsenal diprediksi hanya akan bersaing untuk zona Liga Champions tersebut, namun ternyata tampil mengejutkan.

Saat ini tim besutan Mikel Arteta itu tengan memimpin klasemen Premier League dengan 69 poin dari 28 laga. Mereka delapan poin di depan Manchester City yang menghuni urutan kedua dengan 27 kali bertanding.

Sempat pula diragukan bisa menangani tekanan persaingan gelar, tapi Bukayo Saka dkk pelan-pelan membuktikan mereka punya mentalitas kuat. Comeback-comeback dramatis melawan Aston Villa dan Bournemouth menyuntikkan keyakinan lebih besar buat Arsenal.

“Kita semua tahu betapa sulitnya memenangi liga, melihat ke Man City dan Liverpool beberapa musim terakhir. Tapi saya rasa kami punya skuad bagus dan kami sudah membuktikan dari waktu ke waktu, bahwa kami melaju dengan baik,” kata gelandang Arsenal Leandro Trossard seperti dikutip Metro.

“Ada 10 pertandingan tersisa, kita akan lihat di mana kami berakhir saat musim selesai nanti,” imbuhnya.