Atalia Praratya Ditawari Jadi Kader Parpol Setelah Mendapat Restu Maju Pilwalkot Bandung

Politik157 views

Inionline.id – Atalia Praratya mengaku sudah mendapat tawaran dari partai politik untuk maju dalam Pilkada. Meski sudah mendapat restu dari sang suami, Ridwan Kamil, dirinya mengaku belum punya keputusan.

Menurutnya, fokusnya adalah memberikan dukungan terhadap langkah Ridwan Kamil ke depan, setelah resmi menjadi kader partai politik.

Atalia mengakui Ridwan Kamil pun sudah memberikan dukungan untuk dirinya mengenai kemungkinan masuk dalam bagian politik praktis. Alasannya, ada potensi yang bisa digali berdasarkan kapasitas.

“Saya merasa bahwa saya ini cocoknya untuk saat ini adalah sebagai pendukung dari suami (Ridwan Kamil),” katanya di Bandung, Selasa (31/1).

“Sementara Kang Emil sendiri mendukung saya untuk kemudian memilih partai mana yang menjadi rumah bagi saya. Karena mungkin Kang Emil melihat potensi,” tambah Atalia.

Beberapa pertimbangannya adalah tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Anak-anaknya memerlukan perhatian. Belum lagi dirinya memiliki tugas dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Tapi saya masih belum memutuskan karena bagi saya keluarga harus nomor satu,” terangnya.

Ketika sudah ada kepastian, kemungkinan besar akan berada di dalam partai yang sama dengan sang suami. Namun, semua harus melalui pemikiran yang matang.

“Misalkan, Kang Emil pakai kuning saya pakai warna lain kan jadi enggak lucu. Tapi kalau pun saya harus masuk kuning maka harus pertimbangannya sangat masak sekali,” beber Atalia.

“Karena sejauh ini hati saya masih ke dunia sosial dan kemanusiaan,” ia melanjutkan.

Disinggung mengenai tawaran yang datang, Atalia tidak menampiknya. Hanya saja, urusan tawaran itu untuk maju dalam Pilwalkot Bandung, ia memilih tak menjawabnya.

“Ada sebetulnya (tawaran jadi kader dan maju dalam pilkada). Bapak (Ridwan Kamil) mah udah (ngasih restu). Bapak udah ngasih restu kepada saya hanya saya yang masih belum bisa. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,” pungkasnya.