WhatsApp Rilis Fitur Message Yourself Kirim Pesan ke Diri Sendiri

Iptek257 views

Inionline.id – WhatsApp atau WA kini telah merilis fitur Message Yourself. Fitur ini sederhananya, pengguna WA dapat mengirim pesan ke diri sendiri. Fitur Message Yourself ini telah diluncurkan secara bertahap ke pengguna WhatsApp selama beberapa bulan terakhir dan telah muncul di catatan rilis untuk pembaruan aplikasi terbaru pada minggu ini.

Lalu, apa tujuan WA merilis fitur ini? Dilaporkan The Verge dan GizChina, Selasa (24/1), tujuan dari fitur ini ialah laiknya notepad digital untuk memungkinkan pengguna mengirim catatan, pengingat, tautan, dan foto ke diri sendiri di beberapa perangkat.

Setidaknya, membuatnya dokumen atau catatan lebih mudah diambil kapan saja. Ini berfungsi sama dengan saling mengirim dokumen sebagai lampiran email. Karena aplikasi perpesanan selalu tersedia, ini bisa menjadi alat pengingat yang ampuh.

Semua percakapan pengguna akan tersinkronisasi jika menggunakan WhatsApp secara bersamaan di beberapa perangkat. Atau jika memiliki aplikasi yang terhubung ke PC. Hasilnya, pengguna tidak akan kesulitan menemukan catatan, gambar, tangkapan layar, dokumen, dan tautan yang telah dibagikan dengan diri Anda sendiri di semua perangkat.

Fungsi baru ini bahkan lebih berguna karena Anda dapat mengambil catatan dengan lebih cepat dan meninjau semua file bersama, yang diatur menurut jenisnya, dengan menggunakan mesin pencari yang disertakan dalam detail percakapan. Cukup mulai obrolan baru dan ketuk nama Anda, yang akan muncul di bagian atas daftar kontak Anda, untuk menggunakan fitur ini.

WhatsApp bukanlah layanan obrolan pertama yang menyediakan fitur ini. Meta sudah pernah menawarkannya di Instagram dan Facebook Messenger sebelumnya. Fitur serupa juga tersedia di aplikasi obrolan saingan seperti Slack, Microsoft Teams, dan Signal.