Sebentar Lagi Harry Kane akan Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham

Inionline.id – Satu gol Harry Kane tak cuma membawa Tottenham Hotspur mengalahkan Fulham. Tapi, membuatnya kini sejajar dengan top scorer sepanjang masa klub Jimmy Greaves.

Kane jadi starter saat Tottenham melawat ke Craven Cottage, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB. Dipasang di trio lini depan bareng Son Heung-min dan Dejan Kulusevski, Kane tampil agresif.

Dia membuat total enam attempts dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Satu dari enam tembakan itu berbuah gol kemenangan Tottenham di injury time babak pertama.

Mendapat umpan pendek Son, Kane yang berada di depan kotak penalti memutar badan sambil lepas dari kawalan Tim Ream, sebelum menembak bola ke pojok atas gawang Bernd Leno.

Gol Kane jadi satu-satunya yang tercipta di laga itu dan Tottenham kini naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris, selisih tiga angka dari Manchester United di posisi keempat.

Bagi Kane, gol ini begitu penting karena dia kini mensejajarkan diri dengan Jimmy Greaves sebagai top scorer sepanjang masa Tottenham lewat 226 gol!

Kane hanya butuh satu gol lagi untuk menjadi pemain tertajam sepanjang sejarah klub London Utara itu. Kane juga membukukan beberapa catatan apik seperti mencetak gol di 33 stadion berbeda di Premier League.

Kane cuma kalah dari Andy Cole (37) dan Frank Lampard serta Wayne Rooney (34 gol). Dia juga sudah membuat 24 gol dari luar kotak penalti sejak debut di Premier League pada Agustus 2012, hanya kalah dari Kevin De Bruyne (25 gol).

Di Premier League musim ini, Kane diam-diam sudah bikin 16 gol, selisih sembilan gol dari Erling Haaland sebagai top scorer sementara.

“Kemenangan ini penting setelah melalui beberapa hasil buruk. Bangga sekali bisa menyamai rekor Jimmy Greaves dan kini tinggal berjarak satu gol lagi untuk memecahkannya,” ujar Harry Kane di akun twitter-nya.

Tottenham Hotspur akan bertemu Preston North End pada lanjutan Babak Keempat Piala FA akhir pekan ini. Bisakah Kane memecahkan rekor gol klub?