Hary Tanoesoedibjo Targetkan Elektabilitas Perindo Tembus Enam Persen

Politik157 views

Inionline.id – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memperkuat mesin partai baik di tingkat pusat maupun wilayah, untuk meraih target elektabilitas pada Pemilihan Umum 2024. Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menargetkan elektabilitas partai pada April 2023 mencapai enam persen dan menembus peringkat 5 besar menuju Pemilu.

“Itu kan angka yang tinggi 4,8 (persen) dan ranking-nya nomor 7. Yang membesarkan hati, untuk ke ranking 5 bedanya tidak banyak, 0,2 persen,” kata HT dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/1).

Pernyataan HT tersebut merespons hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), di mana elektabilitas Perindo meroket menjadi 4,8 persen dalam survei yang digelar 7-11 Januari 2023 itu.

Dalam survei LSI tersebut, tingkat keterpilihan Partai Perindo menduduki peringkat ke-7 dari seluruh parpol dan diprediksi lolos ke Senayan.

Elektabilitas Partai Perindo itu bahkan melampaui parpol yang saat ini sudah duduk di parlemen, yaitu PKB, PPP dan PAN.

Untuk itu, HT menyerukan kader dan pengurus di seluruh Indonesia untuk terus bergerak dan bekerja keras, agar elektabilitas partai bisa di atas enam persen pada April 2023.

“Jadi saya dorong kepada kawan-kawan. Ayo kita berusaha secepat-cepatnya supaya bisa naik ke ranking lima. Tidak lewat dari bulan April tahun 2023 ini,” tegas HT.

Dengan diperkuatnya struktur Partai Perindo hingga desa dan kelurahan, HT berharap elektabilitas Perindo semakin meroket pada April 2023 ini.

HT mengungkapkan, seiring dengan banyaknya tokoh-tokoh nasional dan daerah maupun kalangan pemuda bergabung, Partai Perindo diharapkan mampu meraup suara double digit pada Pemilu 2024.

“Dengan makin banyaknya tokoh masyarakat dan pemuda bergabung dengan Partai Perindo, diharapkan target dua digit bulan Oktober-November 2023 dapat tercapai,” ungkap HT.