Ciri-ciri HP Perlu Ganti dengan yang Baru

Iptek357 views

Inionline.id – Rasa nyaman dengan sebuah HP memang tak bisa dihindari. Namun, barang-barang elektronik akan selalu memiliki umur. Maksudnya, ada saatnya HP yang kita gunakan harus direlakan untuk diganti.

Misalnya ada beberapa hal yang sudah tidak berfungsi dengan baik dan mengganggu aktivitas kita. Nah, berikut ini adalah tanda-tanda HP perlu diganti dengan yang baru.
Apa saja? Cek tanda-tandanya di sini:

Baterai yang sudah rusak

Setelah beberapa tahun lamanya HP menemani setiap harinya, ada kalanya baterai HP akan aus. Menjengkelkannya adalah jika tidak mengganti baterainya, kita harus membawa pengisi daya ke mana-mana karena baterai mulai menurun.

Ada juga banyak tip berguna untuk memperpanjang masa pakai baterai, tetapi tidak dapat dihindari bahwa baterai akan menurun seiring waktu. Bila ini terjadi di HP Anda, maka sudah waktunya untuk ganti smartphone baru. Utamakan membeli HP dengan kapasitas baterai yang besar.

Tidak Ada Lagi Kapasitas Memori yang Tersedia

Perlu dicatat bahwa kurangnya ruang adalah masalah universal yang memengaruhi semua ponsel. Seperti sebelumnya, ada sejumlah tip dan praktik yang bisa dilakukan untuk membantu mengosongkan ruang, namun ini tak akan bertahan lama. Sifatnya hanyalah sementara. Maka itu, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli yang baru, tentu dengan smartphone dengan ruang penyimpanan yang lebih besar.

Aplikasi Mulai Crash dan HP Kerap Ngehang

Perlambatan aplikasi dan smartphone akan terasa jika aplikasi crash dan kerap ngehang. Ini sudah menjadi poin krusial karena akan mengganggu aktivitas Anda. Nah, inilah saat yang tepat untuk Anda membeli HP baru.

Tak Dapat Pembaruan dari Aplikasi

Biasanya smartphone-smartphone jadul, beberapa aplikasinya sudah tak lagi mendukung. Banyak faktor mengapa pengembang menghentikan pembaruan pada jenis HP tertentu. Terlebih sistem keamanannya. Jika tak dapat pembaruan aplikasi, maka yang dikhawatirkan adalah sistem keamanannya.

Hasil Kamera Mulai Jelek

Kamera smartphone merupakan salah satu fitur yang paling canggih akhir-akhir ini. Baik dari segi hardware maupun software. Jika gambar dan video sering berantakan dengan noise dan blur, maka Anda mungkin membutuhkan kamera yang lebih baru dan lebih baik. Maka, sudah saatnya mengganti HP.