Anton Sukartono Suratto : Kader Partai Demokrat Jabar Ingin Anies – AHY Satu Paket Capres dan Cawapres

Headline, Nasional157 views

Bogor – Setelah dideklarasikannya Anis Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden oleh Partai Demokrat. Banjir desakan dari kader Partai Demokrat agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon Wakil Presiden. Desakan itu sangat deras disuarakan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

“Kami sudah menampung keinginan kader dan pengurus partai dari seluruh DPC sampai tingkat ranting di Jawa Barat.” Ujar ketua DPD Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, kepada Wartawan, Senin (30/1)

Anton menambahkan, para kader dan simpatisan partai Demokrat akan memberikan dukungan penuh jika dalam Pemilihan presiden dan wakil presiden, ketua umumnya terjun langsung dalam arena politik. Dalam sejarah Partai Demokrat punya pengalaman mengusung dan memenangkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai dua periode.

“Partai Demokrat punya pengalaman memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Jika AHY satu paket dalam pilpres 2024, par kader Demokrat akan kerja keras memenangkan pertarungan di pesta demokrasi terbuka.” Papar Anton.

Untuk menampung desakan para kader sang pengurus di Jawa Barat, Anton berjanji akan berusaha di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat agar melakukan lobi lobi intensif dengan rekan rekan partai koalisi Perubahan. (An)