Lewat Sosialisasi 4 Pilar Wakil Ketua DPRD Jabar Tanamkan Nilai Bernegara Bagi Karang Taruna Desa Jampang

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di rumah makan Dapur Incess, jalan raya Madnur, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (05/12/2022).

Peserta yang hadir pada acara tersebut berasal dari kelompok Karang Taruna RW 04 Desa Jampang.

Menurut Ru’yat para pemuda yang hadir adalah aset bangsa didalam parlemen sketsa kebangsaan.

“Forum ini akan lebih efektif ketika kita berdialog dan berdiskusi, mendalami sketsa kebangsaan dalam konteks ideologi pancasila, konsutitusi Undang-undang Dasar 45 kemudian juga semboyan Bhineka Tunggal ika dan termasuk bentuk negara NKRI agar pemuda ini menjadi penerus dan pengisi pembangunan dengan memiliki katakanlah penghormatan terhadap perjalanan sejarah para founding fathers atas pendiri negeri ini,” katanya.

Ru’yat pun menjelaskan bagaimana Indonesia dibangun dengan suatu kebhinekaan tapi dalam satu kesatuan yang luar biasa dari Sabang sampai Merauke, lebih dari 17 ribu pulau, lebih 700 bahasa, 7 suku tapi dalam satu kesatuan NKRI.

“Ini suatu modal sosial dan anak muda harus merasa bangga dengan Indonesia. Mudah-mudahan Indonesia lebih kompetitif kedepan dan menjadi negara yang maju,” pungkasnya.