Buntut Bom Bunuh Diri Astana Anyar Pengelola Perketat Pengamanan Mal

Ekonomi657 views

Inionline.id – Pengelola pusat perbelanjaan atau mal akan memperketat pengamanan di tempat usaha mereka buntut kasus ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu (7/12) pagi.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pusat Belanja Indonesia Alphonzus Widjaja mengatakan pengetatan akan dilakukan dengan memeriksa kendaraan, barang bawaan pengunjung.

“Pemeriksaan kendaraan, pengunjung dan barang – barang bawaan akan diperketat untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” katanya, Rabu (7/12).

Selain itu pengetatan juga akan dilakukan dengan meningkatkan patroli keamanan di sekitar dan di dalam gedung pusat perbelanjaan.

“Pengawasan melalui CCTV juga akan semakin diintensifkan dan tentunya pusat perbelanjaan juga akan selalu berkoordinasi pihak berwajib bidang keamanan,” katanya.

Ia mengatakan pengetatan pengamanan dilakukan karena pihaknya tidak ingin kecolongan. Meskipun memperketat pengamanan, ia menjamin itu semua tidak akan mengganggu keyamanan pengunjung.

Aksi bom bunuh diri mengguncang Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) pagi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan dalam peristiwa itu setidaknya ada 3 polisi yang mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu terduga pelaku, kata dia, tewas.

“Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk Polsek,” ujar Aswin, “Korban 3 polisi luka, sekarang lagi dibawa ke RS di Bandung.”

Ia mengatakan teror bom itu terjadi sekitar pukul 8.20 WIB.