5 Negara Teramah di Dunia pada Tahun 2022

Inionline.id – Selain memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, ternyata keramahan masyarakat di suatu negara juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan jumlah wisatawan asing untuk mengunjungi negara tersebut. Bahkan, keunggulan menjadi salah satu negara paling ramah di dunia juga dinilai sebagai prestasi yang membanggakan.

Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa negara yang berhasil meraih predikat sebagai negara teramah di dunia pada tahun 2022, dilansir dari Laporan Survei Expat Insider Versi Internations, berikut lima di antaranya.

1. Meksiko

Meksiko merupakan sebuah negara federal yang terletak di Amerika Tengah dan berbatasan langsung dengan Amerika Serikat di bagian utara negara ini.

Keramahan negara ini dibuktikan dengan penduduk Meksiko yang selalu memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan mancanegara negara yang berkunjung ke negaranya.

Hasilnya, ada 3.1 juta turis asing yang berkunjung ke meksiko pada bulan Agustus tahun 2022 ini, seperti yang dikutip pada laman Ceicdata.com.

Destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatwan asing menurut Trip Advisor, meliputi Xcaret, Museum Nasional Antropologi Meksiko, Chicen Eza, Rio Secreto, Kastil Chapultepec, dan Mr Sanchos Beach Club Cozumel.

2. Indonesia

Indonesia berhasil menjadi negara teramah kedua di dunia pada tahun 2022, tentu hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan patut di apresiasi. Menurut laporan Expat Insider, orang-orang Indonesia sangat hangat dan ramah pada turis-turis asing.

Selain itu masyarakat Indonesia juga dinilai mudah bergaul sehingga para turis merasakan sensasi seperti di rumah sendiri. Bukan hanya itu, biaya hidup di Indonesia juga terbilang rendah daripada negara-negara barat seperti USA dan Inggris.

Mengutip dari laman Ceicdata.com, ada 538.315 ribu wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia pada bulan September tahun 2022 ini dan menjadi pembuktian akan keramahan negara Indonesia.

3. Filipina

Sebagai salah satu negara tetangga, Filipina berhasil mendapat predikat sebagai negara teramah ketiga di dunia. Masyarakat filipina dinilai ramah pada wisatawan asing yang berkunjung ke negaranya. Bahkan mereka juga telah dipersiapkan untuk menyambut para wisatawan tersebut.

Ada banyak destinasi wisata dan kuliner yang menarik di negara ini, sehingga tidak akan membuat wisatawan bosan saat berlibur ke filipina. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kunjungan wisatawan ke Filipina sebanyak 207.224 orang pada bulan September tahun 2022 ini.

4. Brazil

Negara yang terkenal akan hutan Amazon ini berhasil meraih posisi keempat sebagai negara teramah di dunia. Masyarakat Brazil juga tak segan untuk membantu para wisatawan asing yang sedang menghadapi kesulitan.

Negara ini juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti Pantai Copacabana, Air Terjun Niagara, dan patung Yesus O Cristo Redentor.

5. Oman

Oman merupakan negara kaya yang terletak di Timur Tengah dan menjadi negara teramah kelima di dunia pada tahun 2022 ini. Negara Oman dikenal sebagai negara yang aman dan ramah bagi wisatawan asing.

Bahkan, para masyarakat pendatang di negara tersebut mengatakan, kamu tetap bisa tinggal di sana tanpa harus berbicara dengan menggunakan bahasa lokal.

Itulah tadi lima negara teramah di dunia pada tahun 2022, tertarik mengunjunginya?