Tempat Ini Harus Masuk Daftar Jika ingin Menyantap Pizza Otentik Khas Italia di Cilegon

Inionline.id – Bagi kamu pecinta kuliner dan ingin mencari makanan otentik khas Italia, The Suro Piza yang berlokasi di samping area The Suroswan bisa jadi piliha. Bukan hanya punya hidangan khas Italia, tempat ini juga punya nuansa yang kental dengan Italia, nyaman dan Instagramble.

kuliner di Kota Cilegon khususnya yang menyukai jenis makanan Italia yakni Pizza, kini semakin dimanjakan dengan kehadiran tempat baru yang bernuansa Italia, cozy dan instagramble. Pasalnya, kini ada sebuah tempat nongkrong baru yang sangat nyaman berlokasi di samping area restoran The Surowan, tempat tersebut bernama The Suro Pizza.

“Tempat ini akan terasa seperti rumah bagi keluarga, anak muda dan bagi pecinta komunitas motor. Apalagi sangat strategi berdekatan dengan The Surosowan dan Krakatau Convention yang kerap digunakan untuk berbagai macam acara besar di Kota Cilegon,” kata Ridi Djajakusuma dalam sambutan pada acara syukuran soft launching The Suro Pizza.

The Suro Pizza. (Dok: Istimewa)
The Suro Pizza. (Dok: Istimewa)

Hadirnya tempat untuk menyantap pizza pizza yang sangat kental orisinal citra rasa Italia tersebut juga merupakan pelengkap tidak hanya bagi tamu yang menginap di hotel The Royale Krakatau, namun dengan area yang di sekitar kawasan Industri Krakatau.

Kehadiran The Suro Pizza juga sangat strategis untuk para pekerja kawasan industri baik lokal maupun para tenaga kerja asing untuk mencari alternatif kuliner didaerah tersebut.

“Sebelum soft launching, kami sudah melakukan riset dan uji test food dan menawarkan menu pizza secasra khusus untuk pelanggan setia kami di The Surosowan dan juga bagi para tamu hotel. Responnya positif, baik tamu domestik dan para ekpatriat menyukai rasa pizza kami yang memang dinilai kental dengan negara aslinya. Ditambah kami merias tampilan The Suro Pizza dengan desain interior bernuansa ala Italia, Rury Ilham, General Manager The Royale Krakatau Hotel.

The Suro Pizza. (Dok: Istimewa)
The Suro Pizza.

Untuk varian pizza total ada 25 jenis, termasuk yang sweet pizza 5 Varian dan 20 varian savory pizza. Yang paling favorit saat ini adalah Meat Lovers, Salmon Corn, dan Deluxe Cheese dan untuk memasaknya pengunjung bisa melihat prosesnya dari awal hingga sampai proses ditungku khusus pembuatan Pizza.

Lebih lanjut Rury menceritakan, dalam proses membuat The Suro Pizza ini persiapannya sangat detail dan matang. Mulai dari memesan tungku pizza, mendesain tempat, bahkan sampai dengan perekrutan chef yang sangat paham dengan pembuatan pizza Italia, membutuhkan waktu yang tidak relatif cepat, mengingat membuat pizza yang beraoma Italia asli, sangat membutuhkan sentuhan seni dan passion memasak yang saling berkaitan.

“Pizza merupakan makanan yang sudah mendunia oleh karena sejarahnya itu sendiri. Untungnya kami mempunyai Chef yang piawai dalam membuat the real Italian Pizza. Demikian juga dengan bahan-bahannya harus benar-benar mendekati rasa Pizza Italia sesungguhnya,” kata Rury Ilham.