Relawan Jokowi akan Temui Prabowo, Bahas Figur Capres-Cawapres Hasil Musra

Politik157 views

Inionline.id – Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan sejumlah kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam penyelenggara Musyawarah Rakyat (Musra) akan melangsungkan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Relawan Jokowi akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Prabowo di Kertanegara, Kamis (10/11).

Pertemuan itu menjadi kunjungan kedua relawan Jokowi kepada partai politik (parpol). Pertemuan pertama dilakukan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/11) malam.

“Tim Musra ini akan ketemu Pak Prabowo, Kamis pukul 13.00 di Kertanegara,” kata Budi usai bertemu dengan Airlangga, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11) malam.

Dia mengungkapkan, panitia Musra bakal melakukan safari politik ke sejumlah parpol koalisi pemerintah. Menurut dia, komunikasi tersebut penting dilakukan kepada parpol yang berhak mengusung pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Sehingga kita bicara begini ada isunya, ada figurnya, ini hasil rekam (Musra) kita nih,” ujar dia.

Tak Hanya Bahas Figur Capres-Cawapres

Kendati demikian, dia menegaskan panitia Musra tak hanya menyampaikan hasil Musra terkait figur capres-cawapres yang diinginkan masyarakat. Namun, juga beberapa isu krusial lainnya, yang disampaikan publik kepada panitia Musra di berbagai wilayah.

“Kita bersyukur bahwa dari semua Musra yang kita lakukan agenda kebangsaan itu kita hampir menolak politik identitas dan polarisasi,” kata Budi.

Dia menambahkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta para relawannya untuk terus melanjutkan Musra. Sebab, Musra dinilai sebagai agenda penting untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Musra ini Pak Presiden sudah perintahkan untuk terus dilanjutkan, karena ini alat rekam yang paling jujur tentang apa yang menjadi harapan dan keinginan rakyat. Bukan hanya soal capres dan cawapres, musra juga soal agenda kebangsaan, agenda kerakayatan, program oropitas harapan rakyat. Sehingga kita perlu bersilaturahim dengan parpol,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Musra telah dilakukan di sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Riau, dan Palembang. Musra Jawa Barat menunjukkan Jokowi masih menjadi figur capres yang paling diinginkan masyarakat.

Kemudian, Musra Riau menyatakan Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres favorit. Lalu, Prabowo Subianto menjadi figur capres dengan tingkat elektoral tertinggi di Musra Palembang.