PAN Ungkapkan Alasan Kehadiran Erick Thohir di Rakernas PUAN

Politik257 views

Inionline.id – Partai Amanat Nasional (PAN) turut mengundang Menteri BUMN Erick Thohir sebagai tamu istimewa dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional Perempuan Amanat Nasional (Puan) di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan, ini bukan kali pertama Erick Thohir hadir dalam acara partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut. Dalam beberapa kesempatan, Erick juga turut hadir.

“Dia hadir terus jadi itu dikatakan Pak Erick sudah cukup dekat dan menjadi bagian dari keluarga besar Partai Amanat Nasional. Jadi kehadiran beliau di sini ya tentu suatu hal yang sangat alamiah,” katanya di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/11).

Kedekatan PAN dan Erick Thohir semakin jelas saat mantan bos Inter Milan tersebut masuk dalam bursa calon Presiden (Capres) di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2022. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Erick Thohir turut diundang untuk hadir dalam acara internal PAN.

“Ditambah lagi Pak Erick Thohir merupakan satu diantara 9 tokoh yang memang diajukan di dalam Rakernas PAN sebagai calon pemimpin nasional 2024,” jelasnya.

Eddy mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan untuk siapa saja dapat hadir dalam setiap acara PAN. Selain Erick, delapan tokoh calon pemimpin nasional di 2024 yang muncul dari Rakernas PAN.

“Kembali lagi, semakin banyak teman-teman, terutama para calon pemimpin nasional hadir di tempat-tempat kegiatan PAN tentu kita akan sambut dengan baik dan kita akan mendekatkan diri. Mereka datang kita makin dekat lagi jadi kita juga membuka diri dengan senang hati,” tutup Eddy.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN). Acara tersebut di gelar Kantor DPP PAN Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (9/11) malam.

Dari pantauan Merdeka.com tampak Erick hadir di lokasi acara sekitar pukul 18.54 WIB. Dirinya hadir sambil mengenakan batik warna biru sesuai dengan ciri khas PAN dengan mengenakan masker warna hitam.

Tanpa sepatah kata Erick hanya bergegas masuk ke dalam gedung dan melewati kawanan awak media. Dirinya meminta kepada wartawan untuk menunggu usai acara selesai.

“Acara dulu ya,” tutur Erick di lokasi acara, Rabu (9/11).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan Erick Thohir merupakan hal biasa. Menurutnya, Erick merupakan karib yang satu kampung halaman.

“Ya memang saya dekat kok. Orang Pak Erick teman saya, satu kampung, kami sudah seperti keluarga,” terang Zulkifli.