Ini Penerima Penghargaan dari Walikota Depok di Peringatan HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77

Depok – Pemerintah Kota Depok menggelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Depok, yang dilaksanakan di lapangan Baleka Kota Depok, Jum’at, 25 November 2022.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Depok, Dr. K. H. Mohammad Idris, MA, dan peserta upacara merupakan perwakilan para guru dari 11 Kecamatan yang bernaung dalam organisasi PGRI.

Di momen HGN ini, Walikota Depok mengapresiasi kepada para guru yang telah memberikan dedikasi luar biasa kepada Kota Depok. Walikota Depok juga memberikan tanda kasih kepada 2 orang gurunya semasa masih duduk dibangku kls 6 Sekolah Dasar.

Selain menyampaikan pidato sambutan Hari Guru Nasional dari menteri Pendidikan, Walikota juga memberikan informasi terkait prestasi guru di kota Depok.

Berikut beberapa penghargaan yang diperoleh Kota Depok pada momen peringatan HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 :

1. Penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kota Depok dari Kemendikbudristek sebagai kota Terapik penyelenggaraan loka karya program pendidikan guru penggerak

2. Guru Restu Nur Wahyudin dari SMP Dian Didaktika yang memiliki karya teknologi pembelajaran terinovatif

3. Penghargaan GTK Inspiratif tingkat nasional yaitu guru TK 2 orang, pamong belajar 2 orang, pengawas 2 orang, penilik 1 orang,

4. Penghargaan ASN berprestasi finalis tingkat propinsi jawa barat , ibu Eneng Sugiharti

5. Penghargaan program STTM Award sanitasi kota berbasis masyarakat

Pesan berikutnya dari Walikota Depok adalah untuk tetap waspada terhadap virus covid’19, terapkan tindakan preventif atau pencegahan.

Kegiatan peringatan HGN dan HUT PGRI ditutup dengan penyerahan hasil karya guru berupa buku dengan judul Guru Belajar dan Pena Guru, yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto kepada Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Kota Depok, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok. Dalam kesempatan tersebut Bang Imam, sapaan akrab Wakil Walikota Depok menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah berbuat untuk memajukan bangsa ini dengan proses pendidikan yang dilakukan, Bang Imam juga berpesan agar para guru terus berkarya dan berinovasi sesuai dengan tema HGN tahun ini, “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”, pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto mengapresiasi karya guru-guru dalam bentuk tulisan yang sudah diterbitkan dan menjadi buku, Wijayanto mengatakan; “buku Guru Belajar dan Pena Guru memberikan rasa kepercayaan pada diri saya, bahwa guru-guru di Kota Depok adalah guru-guru hebat’ yang mampu memberikan keteladanan, contoh buat seluruh peserta didiknya”, paparnya.

Buku Guru Belajar adalah buku hasil karya guru SDN Cipayung 2, dan Pena Guru adalah buku hasil karya guru penulis Kota Depok yang diterbitkan oleh Media Swara Pendidikan. (ES)