Ini 5 Keistimewaan Jembatan Kaca Terpanjang di Indonesia Berdiri di Gianyar Bali

Inionline.id – Kabupaten Gianyar Bali kini telah memiliki salah satu objek wisata andalan terbaru. Yakni Jembatan Kaca yang disebut-sebut pertama kali ada di Indonesia.

Jembatan Kaca ini telah rampung dibuat dan kini telah mulai dioperasi. Bila pengunjung dan wisatawan ingin menikmati dan berjalan diatas Jembatan Kaca yang berlokasi di Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali   tersebut tidak perlu merogeh kocek banyak. Tarifnya lumayan terjangkau.

Owner Jembatan Kaca Dewa Sukrawan menyebutkan beragam keunikan yang jembatan yang terbangun di Kabupaten Gianyar Bali.

Pertama Jembatan Kaca itu satu-satu ada di Indonesia dan terpanjang.

“Jembatan ini dengan panjang 199 meter,” ujar Sukrawan seperti dilansir beritabali.com

Kedua jembatan kaca ini mampu menahan beban pengunjung yang bersantai dan berjalan diatas Jembatan. Pasalnya jembatan ini menahan beban 40 ton.

Ketiga jembatan kaca keunikannya pengunjung dapat menikmati suasana alam pedesaan dua desa. Karena jembatan ini terbangun diantara Desa Saba dan Desa Kemenuh. Dimana dua desa ini lokasi berbeda kecamatan.

Keempat jembatan kaca ini juga  dilengkapi wahana permainan lainnya  swing pool, perosotan dan lainnya.

Dan kelima pengujung juga dapat menikmati objek tracking penyusuri Sungai Petanu, objek wisata spiritual Pura Musen, berbelanja di Krisna Oleh-oleh dan sebagainya. Termasuk pementasan tari kecak setiap bulan purnama.

“Nah untuk harga tiket jembatan  khusus warga lokal Bali membayar Rp100 ribu. Untuk domestik seharga Rp150 ribu dan wisatawan asing seharga Rp200 ribu,” pungkas Sukrawan.

Dengan adanya jembatan baru ini otomatis menambah sumber PAD Kabupaten Tabanan. Bahkan jembatan kaca ini secara otomatis menyerap tenaga kerja disana.