Ini 4 Rekomendasi Wisata Malam di Jakarta yang Hits dan Instragamable

Inionline.id – Tidak hanya terlihat cantik saat di siang hari saja, ada banyak sekali spot wisata malam hari di Jakarta yang dapat kamu jelajahi dan pastinya sangat kece dalam tangkapan lensa kamera. Kota Metropolitan terbesar di Indonesia ini memanglah seakan tidak akan pernah tidur dari segala aktivitas warganya. Beruntungnya lagi, saat ini telah banyak ruang-ruang publik yang didesain dengan sangat keren untuk menemani aktivitas warganya ketika sedang mencari hiburan di malam hari.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini daftar pilihan spot tempat wisata malam di Jakarta yang hits dan juga kece untuk segera kamu kunjungi:

1. Symphony of The Sea

Instagram/@alvikry
Symphony of The Sea. (Instagram/@alvikry)

Daftar wisata malam di Jakarta yang pertama yaitu kamu dapat mengunjungi Ancol untuk sekedar melihat sebuah atraksi Symphony of The Sea. Air mancur ini menjadi salah satu spot wisata unggulan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, terlebih lagi ketika liburan anak sekolah tiba. Selain musim liburan, tempat ini juga selalu ramai dikunjungi ketika akhir pekan di kala malam.

Perpaduan pemandangan antara pasir putih, laut biru di kejauhan serta bebatuan alam mampu menciptakan susana yang nyaman bagi para pengunjung. Bahkan pihak pengelola pun juga acap kali menggelar sebuah acara musik dengan mengundang para artis-artis papan atas.

2. Kota Tua Jakarta

Intagram/@tandariningroem
Kota Tua. (Intagram/@tandariningroem)

Apa sih yang bisa kamu lakukan di Kota Tua? Tentu saja ada banyak hal yang bisa kamu lakukan disana. Kamu bisa bersepeda di wisata Kota Tua Jakarta atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Old Batavia.Tempat ini merupakan sebuah wilayah kecil di Jakarta yang menjadi permata Asia dengan pusat perdagangan.

Terlebih tempat ini memang sangat strategis. Kota Tua juga merupakan sebuah situs budaya yang mempunyai arsitektur Belanda yang begitu pekat. Jika malam telah tiba, maka tempat ini biasanya akan dijadikan tempat berwisata malam hari.

Selain menikmati keindahan dari ornamen beberapa bangunan seperti museum, jembatan, dan juga gedung-gedung tua, disini kamu juga bisa menikmati makanan-makanan atau kuliner yang ada disekitar sana.

3. Skywalk Senayan Park

Instagram/@Lingkarjkt
Skywalk Senayan Park. (Instagram/@Lingkarjkt)

Bergeser ke kawasan Senayan yang sejak dulu sudah terkenal sebagai salah satu spot wisata malam yang begitu cantik dan juga penuh warna. Ditambah lagi dengan hadirnya spot baru yang bernama Skywalk Senayan Park, wisata ini merupakan bagian dari mall Senayan Park atau Spark. Jadi jika kamu ingin menuju ke area Skywalk ini, maka kamu harus masuk terlebih dahulu ke dalam mall Senayan Park.

Area Skywalk ini hanya dibuka pada pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB saja, sehingga memang sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat wisata malam di Jakarta. Salah satu spot favoritnya yaitu lantai yang tembus pandang, kamu bisa melihat betapa tingginya area ini sekaligus latar gedung-gedung pencakar langit ibukota yang menawan. Selain bisa untuk menyalurkan hobi fotografimu, di sini juga disediakan sebuah teropong untuk melihat lebih jelas area Senayan ini.

4. Tugu Monas

Instagram/@hdyuda
Tugu Monas. (Instagram/@hdyuda)

Tugu Monumen Nasional atau lebih sering dikenal dengan nama Monas memanglah tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di saat malam hari tiba.

Landmark dari kota Jakarta ini menjadi salah satu tempat favorit yang paling sering dikunjungi di Jakarta ketika waktunya pulang bekerja.

Tugu Monas ini menjadi begitu terlihat lebih cantik ketika malam hari. Itu dikarenakan adanya lampu-lampu disekitar tugu monas yang dinyalakan dan lampu ini berwarna-warni sehingga membuat tempat ini menjadi semakin cantik.

Tentu saja sangat cocok dan pas sekali apabila dijadikan pilihan wisata malam di kota Jakarta. Selain itu kamu juga dapat menghirup udara yang segar, duduk sembari melihat megahnya tugu monas, dan hal ini akan membuat pikiran kamu menjdai lebih segar tentunya.

Wisata Malam Monas bisa dinikmati oleh warga setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai dari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Biasanya pada hari Senin, kawasan wisata Monas akan ditutup untuk pemeliharaan dan juga perawatan rutin.

Bagi kamu yang ingin sekali menikmati suasana Monas hingga malam hari jangan sampai kehabisan tiket ya, karena pihak pengelola hanya menyediakan 700 tiket saja sampai pukul 21.00 WIB.

Nah, itulah tadi beberapa daftar wisata malam di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, semoga bermanfaat dan selamat berwisata.