Ganjar Pranowo Pilih Bahas Bantuan Cianjur Saat Ditanya soal Rambut Putih

Berita157 views

Inionline.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat suara usai ditanya soal kriteria rambut putih calon presiden pilihan menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ganjar tak menjawab secara langsung terkait kriteria pemimpin menurut Jokowi itu. Ia hanya meminta masyarakat membantu korban gempa bumi di Cianjur.

“Ayo kita bantu Cianjur. Agar segera bangkit dan pulih. Dengan gotong royong,” kata Ganjar usai ditanya dukungan dari Jokowi lewat acara relawan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Jokowi saat menghadiri acara relawan pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (26/11) lalu mengumumkan kriteria pemimpin yang pantas dipilih pada Pilpres 2024 mendatang. Salah satunya, kata Jokowi, yang rambutnya putih dan muka berkerut karena memikirkan rakyat.

Pernyataan Jokowi itu lantas menuai perdebatan dalam dua hari terakhir ini. Sejumlah pengamat meyakini pernyataan Jokowi itu sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Baru-baru ini, Jokowi mempersilakan publik menafsirkan pernyataannya ihwal sosok calon pemimpin berambut putih.

“Ya ditafsirkan apa pun silakan, tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan mempengaruhi fisiknya,” kata Jokowi di Pontianak mengutip Antara, Selasa (29/11).

Diketahui, Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP. Ia digadang-gadang sebagai sosok yang bakal maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Namun, PDIP sampai saat ini belum mendeklarasikan diri siapa sosok yang bakal diusung sebagai capres.