Sirkuit Buriram Menjadi Pekan Terbaik Marc Marquez

Inionline.id – Secara finis, Marc Marquez memang mencatatkan kemunduran di Buriram dibandingkan dengan di Motegi. Tapi Marquez tetap menyebutnya pekan terbaik tahun ini.

Di Sirkuit Buriram dalam MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10), Marquez menjalani race ketiganya secara berturut-turut usai kembali dari cedera. Ia finis kelima.

Hasil itu satu peringkat di bawah finis keempatnya di Motegi. Tapi situasi dan kondisi dalam balapan kali ini membuat Marc Marquez tetap menyebut MotoGP Thailand 2022 sebagai pekan yang terbaik musim ini.

“Ini benar-benar sudah menjadi akhir pekan terbaik tahun ini, terlepas dari fakta bahwa kami finis kelima dalam balapan, yang sebenarnya tidak buruk dalam kondisi basah,” kata Marquez kepada DAZN.

“Ya, memang benar dalam kondisi seperti ini bisa saja mengejar podium andaikata semuanya pas, tapi pada saat ini semuanya tidaklah pas.”

“Aku gembira dengan hasil ini. Waktu satu pekan beristirahat akan bermanfaat buatku karena aku baru saja balik dari cedera, tiga race beruntun sama sekali tidak mudah,” tuturnya.

Ya, Marc Marquez dan para rider MotoGP lain kini memiliki waktu untuk rehat sejenak sebelum balapan berikutnya di Phillip Island dua pekan mendatang.

“Kini waktunya istirahat satu pekan dan melihat apakah di Australia nanti kami bisa melakukan langkah berikutnya,” sebut Marc Marquez.