Rekor! Di Liga Champions Lionel Messi Bobol 40 Klub Berbeda

Inionline.id – Rekor Liga Champions pecah kala Lionel Messi membobol Benfica. La Pulga kini sudah mencetak gol ke gawang 40 klub berbeda pada pentas tertinggi Eropa. Wow!

Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 melawan Benfica dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2022/2023. Duel berlangsung Stadion Da Luz, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

PSG unggul lebih dulu lewat gol Messi pada menit ke-22. Benfica membalas melalui gol bunuh diri Danilo Perreira empat menit sebelum turun minum.

Gol Lionel Messi ke gawang Benfica ditorehkan dengan luar biasa. Bintang PSG itu melepaskan bola first time melengkung di tepi kotak penalti, memanfaatkan umpan pendek Neymar.

Golnya di Stadion Da Luz mengantarkan Messi masuk buku rekor. Benfica adalah klub ke-40 yang dibobol LM30 di Liga Champions sepanjang kariernya.

Ya, Messi sudah berhasil mencetak gol menghadapi 40 klub berbeda di Liga Champions. Dia memecahkan rekor sebelumnya milik dirinya sendiri (39) dan unggul dua klub dari pesaing dekatnya, Cristiano Ronaldo (38).

Gol tersebut juga menjadi yang ke-127 buat Lionel Messi di Liga Champions. La Pulga kini berjarak 13 gol dari top skorer sepanjang masa Liga Champions, Cristiano Ronaldo (140 gol).

Performa Messi di laga Benfica vs PSG mendapat pujian dari rekan setimnya, Verratti. Menurutnya, apa yang dilakukan kapten Timnas Argetina itu luar biasa.

“Luar biasa dengan apa yang dilakukannya, Anda tidak pernah bosan! Terima kasih untuk hal-hal sederhana yang dia buat sehingga membuat Anda jatuh cinta dengannya,” kata Verratti dalam laman resmi UEFA.

“Bagi saya, sebagai pecinta sepakbola, dia adalah ikon. Dia adalah yang terbaik dalam sejarah,” pungkasnya soal Lionel Messi.