Redmi A1 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Cuma 1 Jutaan

Iptek257 views

Inionline.id – Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan Redmi A1, smartphone entry level terbaru mereka yang menawarkan konektivitas 4G dengan harga terjangkau, pada Jumat (28/10).

Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang, mengatakan perangkat ini dihadirkan untuk menyediakan teknologi terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat dan bukti komitmen Xiaomi dalam mendukung berbagai program pemerintah, seperti pemerataan jaringan 4G dan pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) hingga 40,3 persen.

Redmi A1 didukung oleh sistem operasi Android 12 yang diklaim tercepat dan terlancar di kelasnya. Hadir dengan baterai berkapasitas 5000mAh, 10W fast charging, dan 10W in-box charge, perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk dapat aktif seharian tanpa kehabisan daya.

Dari segi dapur pacu, Redmi A1 ditenagai prosesor MediaTek Helio A22 dengan kecepatan hingga 2 GHz. Terdapat dua varian memori pad perangkat ini, yaitu RAM 2 GB dan 3 GB berjenis LPDDR4X yang dapat diekspansi hingga 2 GB. Pun mampu mengaktifkan dua SIMcard secara bersamaan dan memiliki slot microSD berkapasitas maksimum 1TB.

Redmi A1 memiliki dual camera (8MP main camera + 5MP front camera) dengan teknologi AI. Setiap foto dapat ditampilkan dengan sempurna oleh layar Redmi A1 yang mempunyai ukuran besar, yaitu 6.52” Dot Drop Display, yang mampu menghasilkan gambar kualitas HD+, dengan aspek rasio 20:9.

Untuk desainnya, Redmi A1 tampil dengan layar flat frame, unibody curved di bagian body belakang, dan tekstur kulit untuk menambah kesan mewah dengan dua pilihan warna yaitu black dan light blue. Yang tidak kalah menarik, desain box penjualan Redmi A1 rupanya merupakan karya seorang Xiaomi Fans Sigit Setyo Nugroho.

Redmi A1 bekerja sama dengan Telkomsel untuk menyediakan paket bundling berupa SIMcard Telkomsel PraBayar beserta paket data BundlingMax hingga 13GB mulai dari Rp30 ribu yang terdapat langsung di dalam setiap box penjualan Redmi A1.

Perangkat ini baru bisa dibeli pada 4 November 2022 seharga Rp1,149 juta untuk varian 2 GB (+2 GB) / 32 GB, Rp1,249 juta untuk varian 3 GB (+2 GB) / 32 GB yang tersedia secara online di MI.com dan official store Xiaomi di sejumlah e-commerce populer serta secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.