Di Kuartal Akhir 2022 OPPO Mempersiapkan Perangkat Baru

Iptek157 views

Inionline.id – OPPO kembali bersiap untuk memperkenalkan perangkat terbarunya di Indonesia. Perangkat baru ini tercatat pada situs sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan situs TKDN milik Kementiran Perindustrian (Kemenperin).

Perangkat tersebut tercatat dengan kode CPH2473 dengan nomor sertifikat 84264/SDPPI/2022 di situs Postel dan memiliki nilai TKDN sebesar 35.60 persen. Artinya, perangkat ini sudah memiliki legalitas untuk segera dipasarkan di Indonesia.

OPPO CPH2473 merupakan perangkat baru sedang dipersiapkan OPPO untuk memperkuat pasar menengah di Indonesia. Seperti diketahui, OPPO memang memiliki market share paling kuat di kelas menengah pada rentan harga 2 hingga 5 juta rupiah. Laporan firma IDC di Q2 2022 juga mencatatkan salah satu perangkat lini seri A sebagai penyumbang angka market share yang cukup tinggi bagi OPPO di Indonesia.

Perangkat yang akan diluncurkan ini akan menjadi suksesor OPPO A76, perangkat kelas menengah OPPO yang membawa berbagai teknologi yang menjadi pertama kalinya hadir pada lini seri A.

Perangkat berkode CPH2473 akan dipasarkan di Indonesia dengan nama OPPO A77s. Perangkat ini dipastikan OPPO Indonesia akan membawa spesifikasi yang berbeda jika dibandingkan perangkat dengan nama serupa yang telah diperkenalkan terlebih dahulu di luar Indonesia. Ada beberapa spesifikasi kunci yang berbeda untuk versi yang dipasarkan di Indonesia, bahkan beberapa spesifikasinya dijanjikan lebih tinggi dari yang telah beredar saat ini.

OPPO A76 merupakan perangkat yang diperkenalkan OPPO di Indonesia sekitar pertengahan Februari 2022. Pada perangkat ini, OPPO memperkenalkan pertama kalinya pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM ke lini seri A sekaligus memberikan peningkatan signifikan dari suksesornya terutama pada sisi prosesor yang diusung serta berbagai fitur baru yang ditawarkan untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan perangkat ini.

Bocoran mengenai perangkat ini hanya dapat terlihat dari bocoran gambar yang diberikan. OPPO A77s akan mengusung kamera utama 50MP AI Dual-Cam dan diperkirakan pada bagian penampang belakang mengadopsi teknologi OPPO Glow.

Sayangnya, OPPO belum memberikan tanggal pasti mengenai peluncuran perangkat ini di Indonesia, namun diperkirakan perangkat A77s akan segera diperkenalkan dalam beberapa pekan mendatang.