Anies akan Mengumumkan Langkah Menuju Capres 2024

Politik157 views

Inionline.id – Bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan akan menyampaikan ke publik pada waktunya langkah apa saja yang akan dilakukan menuju Pilpres 2024.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies akan bersiap menjadi capres 2024. Hal itu disampaikan usai pertemuan dengan sejumlah elite NasDem di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (16/10).

“Nanti langkah-langkahnya kalau sudah siap kita umumkan,” kata Anies.

Dia mengungkapkan, dalam pertemuan dengan elite NasDem di hari terakhir menjabat sebagai gubernur, tidak ada agenda spesifik. Hanya banyak membahas apa yang telah dikerjakan selama memimpin ibukota selama lima tahun.

“Lebih banyak karena tadi selesai dan menengok ke belakang apa yang sudah dikerjakan lalu kita ngobrol dan banyak hal yang dibicarakan. Rileks, ngalir, tidak ada yang spesifik agenda yang harus diselesaikan atau diputuskan, enggak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Waketum NasDem Ahmad Ali mengatakan, silaturahmi ini banyak disampaikan apresiasi kepada Anies yang telah lima tahun memimpin Jakarta.

Dia menjelaskan, terlihat narasi negatif kepada Anies di media sosial berbeda dengan kenyataan. Kata dia terlihat pada saat sambutan masyarakat melepas Anies sebagai gubernur.

“Jarang sekali lah pemimpin itu di akhir masa jabatan diantar begitu banyak masyarakat, kemudian saya bilang oh ternyata apa yang selama dinarasikan di medsos menjadi kontraproduktif,” tutupnya.