Wujudkan Pembangunan Daerah Jawa Barat, Dewan H. Cecep Gogom Studi Banding Disparekraf DKI Jakarta

Antar Daerah257 views

Jakarta, Inionline.id – Dalam rangka pemantapan Raperda prakarsa penyelengaraan kegiatan kepariwisataan daerah, rombongan DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Kamis (08/09/2022).

Dalam lawatan tersebut anggota DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan implementasi rencana pembangunan daerah terutama di bidang kepariwisataan sehingga diperlukan sebuah studi banding dan saling bertukar pikiran mengenai kelanjutan pembangunan wisata lokal, yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam mendukung program kepariwisataan nasional.

“Diskusinya erat berkaitan dengan pengembangan kegiatan perekonomian yang diaplikasikan dalam pengembangan dunia kepariwisataan,” ujar HCG.

Selain itu HCG dan anggota dewan lainnya juga mengadakan pertemuan dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol sebagai salah satu mitra pengembang program kegiatan pariwisata di provinsi DKI Jakarta yang sudah sangat berpengalaman dalam penanganan peningkatan sumber dan objek wisata terutama di Provinsi DKI Jakarta.

“Saya menilai bahwa pertemuan-pertemuan dengan para mitra tersebut merupakan sebuah langkah yang tentunya akan memberikan manfaat yang sangat besar dalam peningkatan pembangunan sektor wisata di wilayah dan di daerah,” ungkap HCG.

Dirinya melanjutkan, “pertemuan ini sekaligus akan menjadi sebuah input yang sangat berharga untuk dapat diadopsi dalam peningkatan kualitas dunia kepariwisataan terutama di Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi yang sangat dekat dengan pusat pemerintahan kita,” tukasnya.

Melalui kunjungan kerja ini HCG berharap dapat menjadikan sebuah jembatan dalam peningkatan pembangunan dunia wisata Jawa Barat yang tentunya dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, terutama dalam pengembangan bidang ekonomi.

“Oleh karenanya saya juga berharap dan yakin bahwa dengan kunjungan kerja ini dapat menjadi sebuah nilai tambah pengetahuan dan wawasan bersama,” pungkasnya.