Warga Pinta APH Menelisik Proyek IRIGASI Terselubung di Desa Cibungur Tanpa Papan Informasi

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Proyek Pembangunan Irigasi di Kampung Lame RT. 23 RW. 06 Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten banyak dipertanyakan banyak pihak. Pertanyaan tersebut lantaran tidak adanya papan informasi proyek dan dianggap terselubung, Rabu (28/09/2022).

Dari informasi warga yang namanya ingin identitasnya disembunyikan mengatakan bahwa Proyek Irigasi yang sudah berjalan hampir enam hari tidak diketahui secara pasti darimana sumber dananya dan berapa jumlahnya.

“Karna tidak adanya papan informasi proyek dan dinilai janggal tanpa adanya kejelasan berapa volume dan nilai anggarannya,” ucap warga yang namanya ingin disembunyikan.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa angkutan material awal mula diketahuinya bahwa adanya kegiatan yang diduga terselubung tanpa transparansi kepada publik.

“Seharusnya proyek dikelola secara transparan dengan melibatkan semua pihak, sederhananya saja minimal ada papan informasi sehingga masyarakat mengetahui dari mana datangnya anggaran untuk pembangunan,” pintanya.

Masih dikatakannya bahwa sampai dengan saat ini belum diketahui secara jelas proyek irigasi yang berada di Kampung Lame Desa Cibungur.

“Selentingan kabar ada yang mengatakan bahwa proyek Irigasi itu namanya pembangunan P3-TGAI yang dikerjakan oleh kelompok P3A, tapi siapa ketua dan keanggotaannya tidak jelas,” paparnya.

Ia meminta Aparat Penegak Hukum untuk menelisik proyek yang dikerjakan tanpa mengedepankan transparansi kepada publik.

“Sulitnya jika proyek yang dikerjakan tanpa mengedepankan kepentingan publik, aparat kepolisian harus turun dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan yang tanpa papan informasi,” tuturnya.

Sementara itu, awak media masih menelusuri dan berkoordinasi dengan pihak Aparat Penegak Hukum untuk mencari tahu tentang pekerjaan apa,? dan dari mana sumber dananya?? sehingga mendapatkan informasi sebagai hak jawab pemberitaan secara mendetail.

Sumber: beritafakta.id