Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Terima Langsung Demo Mahasiwa Tuntut Pembatalan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Antar Daerah557 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat didampingi beberapa anggota DPRD Jawa Barat menerima langsung demonstrasi yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat di depan Gedung DPRD Jawa Barat, jalan Diponegoro nomor 27, Kota Bandung, Rabu (07/09/2022).

Dalam orasinya, Ru’yat mengatakan bahwa dirinya bersama DPRD Jawa Barat sangat mendukung dan bersedia menandatangani tuntutan PMII kepada Pemerintah Pusat untuk membatalkan kenaikan BBM bersubsidi karena memberatkan masyarakat.

“Saudara-saudara sekalian, kami telah mendengar bahwa aspirasi penolakan kenaikan BBM bersubsidi ini secara bergelombang datang terus-menerus, dan tentu sejalan dengan apa yang tadi disampaikan oleh teman-teman mahasiswa dan telah dituangkan dalam dokumen resmi yang ditanda tangani di atas materai, saya sangat mendukung dan siap menanda tangani agar Pemerintah Pusat membatalkan kenaikan BBM bersubsidi karena memberatkan masyarakat,” kata Ru’yat.

Pernyataan ini pun turut disaksikan oleh lintas fraksi DPRD Jawa Barat yaitu dari PKS, Partai Demokrat, Gerindra, PAN serta PKB.

Massa aksi demo dari PMII Jabar menuntut dan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Tetap kondusif instruksi dari saya tenang dan rapatkan barisan,” ujar Ketua PMII Sumedang Azis.

Massa aksi dari PMII Jabar ini datang ke DPRD Jabar, tempat pukul 14.00 WIB. Mereka membawa bendera PMII dan spanduk bertuliskan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.