Syukuran Peringati HUT Pelopor Ke–63 Dipimpin Dansat Brimob Polda Banten

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Berdasarkan Keputusan Dankorbrimob Polri Nomor : Kep/81/VII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang pengesahan hari lahir Pelopor dimana tanggal 14 September ditetapkan sebagai HUT Pelopor Korps Brimob Polri.

Tahun ini tepat (14/09) Pelopor Korps Brimob Polri merayakan hari jadinya yang ke-63 tahun dengan tema ” Kesetiaanku Untuk Menjaga Keutuhan dan Tetap Tegaknya NKRI”.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah, Satbrimob Polda Banten menggelar acara syukuran yang bertempat di Satbrimob Polda Banten pada Rabu (14/09).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dalam arahanya mengatakan bahwa dalam Kesatuan Korps Brimob Polri terdapat dua kemampuan yaitu kemampuan Pelopor dan kemampuan Gegana yang memiliki tanggal hari lahir berbeda, “Dalam rangka memperingati HUT Pelopor ke-63, hari ini kami menggelar acara syukuran dan doa bersama di Mako Satbrimob Polda Banten, tentunya kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur karena sampai saat ini pasukan Pelopor masih tetap solid dan eksis menjaga kondusifitas keamanan NKRI, harapannya semoga ke depan Pelopor Korps Brimob Polri semakin jaya, semakin profesional dalam pelaksanaan tugas sehingga semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” kata Dede.

Adapun inti dari acara syukuran dalam rangka HUT Pelopor ini adalah do’a bersama untuk kelancaran dan keselamatan personel Satbrimob Polda Banten dalam pelaksanaan tugas dan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel Satbrimob Polda Banten yang tertua diwakili oleh Aiptu Saeful dan termuda Bripda Musti sebagai simbol regenerasi Brimob dari yang tua kepada yang muda. (Bidhumas)

Sumber: beritafakta.id