Resmi Diperkenalkan Sony Xperia 5 IV, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Iptek157 views

Inionline.id – Sony secara resmi memperkenalkan Xperia 5 IV sebagai jajaran ponsel Sony terakhir pada 2022. Perusahaan mempertahankan ukuran kecil dari seri Xperia 5, tetapi menambahkan beberapa fitur unggulan di dalamnya.

Secara fisik, Sony Xperia 5 IV berukuran hampir sama dengan Xperia 5 III. Layar Sony Xperia 5 IV berukuran 6,1 inci OLED 1080 x 2520 px dengan kecepatan refresh 120Hz dan tampilan menjadi 50 persen lebih terang daripada panel lama.

Dapur pacunya didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan opsi penyimpanan 128GB atau 256GB. Terdapat slot kartu microSD untuk perluasan dan dikombinasikan dengan jack handphone 3,5mm.

Sony Xperia 5 IV berukuran hampir sama dengan Xperia 5 III [GSM Arena].
Sony Xperia 5 IV berukuran hampir sama dengan Xperia 5 III [GSM Arena].

Meskipun ukurannya tidak berubah, Sony berhasil memasukan kapasitas baterai 10 persen lebih besar. Sony Xperia 5 IV menggunakan baterai 5.000 mAh yang setara dengan Xperia 1 IV dan Xperia 10 IV.

Sedangkan untuk pengisian daya, Sony menjanjikan Xperia 5 IV dapat naik hingga 50 persen dengan pengisian daya 30 menit berkat dukungan pengisi daya PD 30W.

Perusahaan juga mengklaim ponsel akan mempertahankan kesehatan baterai hingga tiga tahun. Sony Xperia 5 IV juga memiliki opsi pengisian daya nirkabel pertama untuk seri 5.

Dari segi fotografi, Sony Xperia 5 IV dibekali pengaturan triple camera yang masing-masing terdiri dari lensa 12MP untuk kamera utama, ultrawide, dan telephoto.

Dilansir dari GSM Arena pada Jumat (2/9/2022), ketiga lensa memiliki fitur autofocus, sedangkan kamera wide dan telephoto memiliki optical stabilization.

Ketiga sensor juga dibekali fitur 120fps dan berkat penambahan analisis jarak dengan AI, Sony menghadirkan Eye AF Real-time dan pelacakan Real-time dari jajaran kameranya ke lensa utama Xperia 5 IV.

Sementara kamera selfie telah ditingkatkan ke sensor 12MP yang lebih besar daripada Xperia 1 IV.

Fitur-fitur tambahan lainnya yang tersedia mencakup speaker stereo full-stage baru, Dolby Atmos, Hi-Res Audio, DSEE Ultimate, dan 360 Reality Audio.

Sony Xperia 5 IV pun telah mengantongi sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu, serta dilindungi dengan Gorilla Glass Victus.

Sony Xperia 5 IV akan tiba pada pertengahan September dengan harga 1.049 euro atau 999 dolar AS atau sekitar Rp 15,5 juta. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Green, Black, dan Ecru White.