Pupuk Indonesia Sponsori Kejurnas Angkat Besi Youth and Junior 2022 di Jogjakarta

Olahraga357 views

Inionline.id – Kaderisasi atlet angkat besi di Indonesia terus sigulirkan oleh PB. PABSI, salah satunya dengan memberikan kesempatan bagi para lifter remaja dan junior berkompetisi.

Kali ini, dengan disponsori oleh PT Pupuk Indonesia(Persero), PABSI menggelar Kejuaraan Nasional Youth and Junior 2022 Seri I di GOR Klebengan, Jogjakarta, 27-30 September mendatang.

Kejurnas kali ini, akan mempertandingkan sebanyak 14 kelas di kategori Remaja putra-putri, yakni kelas 49kg, 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, dan +81kg(putra).

Sedangkan kelas yang dipertandingkan di bagian putri masing-masing, 40kg, 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, serta +64kg.

Di kategori Junior, juga akan mempertandingkan sebanyak-banyaknya 14 kelas, yakni, kelas 55kg, 61kg, 67kg, 73kg, 81kg, 89kg, dan +89kg(putra).

Sementara di bagian putri kelas yang dipertandingkan, kelas 45kg, 49kg, 55kg, 59kg, 64kg, 71kg, serta +71kg.

Menurut Sekjen PABSI, Djoko Pramono, misi dari Kejurnas kali ini adalah memberikan wadah kompetisi bagi para atlet Remaja dan Junior agar kaderisasi atlet di tubuh PABSI tidak terputus.

“Kami berterima-kasih kepada PT Pupuk Indonesia yang ikut mendukung pembinaan prestasi di tubuh PABSI. Kami berharap, dukungan ini akan terus berlanjut. Pasalnya, pembinaan prestasi harus terus bergulir salah satunya dengan memberikan kompetisi kepada para lifter Remaja dan Junior, “ungkap Djoko Pramono kepada SportaNewsCom Grup Promedia Media Network (PRMN).

Ia juga mengatakan, rencananya Kejurnas akan berlangsung sebanyak dua sering. Seri berikutnya setelah Jogjakarta akan berlangsung di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Oktober mendatang.

“Kami juga menanggung transportasi dan akomodasi peserta dan ofisial pada Kejurnas kali ini, ” tandas Djoko Pramono.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara, Sonny Kasiran mengatakan, dari Kejurnas ini akan dipilih The Best Lifter Putra-Putri dari kategori Remaja dan Junior.

“Selain itu, kami memberikan uang pembinaan bagi tiga provinsi yang memperoleh nilai tertinggi secara tim, ” tandasnya.