Pantau ANBK, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Datangi Langsung SMKN 2 Subang

Pendidikan057 views

Subang, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) melakukan kunjungan kerja ke SMKN 2 Subang, jalan Wera Km.5, Desa Dangdeur, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Senin (12/09/2022).

Dalam lawatannya tersebut, HCG menjelaskan bahwa Kunjungan kerja kali ini dilaksanakan pada SMKN 2 Subang, dalam rangka memperoleh informasi dan evaluasi terkait dengan kegiatan ANBK peserta didik tahun 2022.

“SMKN 2 Subang sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di kabupaten Subang melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer kepada peserta didiknya dalam upaya memanfaatkan media teknologi digitalisasi, guna meningkatkan hasil belajar serta meningkatkan kecakapan peserta didik dalam mengoperasikan perangkat komputer sebagai sebuah kebutuhan yang tentunya, akan sangat bermanfaat bagi penambahan pengetahuan dan keterampilan siswa itu sendiri,” ujar HCG.

Kemudian HCG pun menambahkan bahwa era global seperti sekarang, kemampuan beradaptasi dengan kemajuan teknologi merupakan sebuah syarat yang tentunya diperlukan oleh peserta didik dalam mempersiapkan dirinya untuk menjadi lebih produktif dan dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.

“Saya berharap agar kegiatan ANBK ini dapat menjadi skala prioritas bagi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan kita (Jawa Barat), sehingga diperoleh para peserta didik yang memiliki kompetensi yang sesuai,” ucapnya.

Maka dari itu legislator asal Kabupaten Bogor ini pun mendorong lembaga pendidikan untuk terus mengupayakan keberadaan sarana dan prasarana yang dapat membantu terlaksananya kegiatan ANBK ini dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kegiatan ANBK ini kami DPRD Jawa Barat juga mengharapkan, semakin kompetitifnya dunia pendidikan kita serta menjadi sebuah motivasi bagi seluruh lembaga pendidikan untuk semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya menjadi lembaga pendidikan yang mampu menjawab kebutuhan peserta didik, dalam meningkatkan potensi dan kompetensi dirinya terutama dalam kemajuan ilmu dan pengetahuan di masa yang akan datang,” pungkas HCG.