Mahasiswa di Makassar Blokir Jalan, Demo Tolak Kenaikan BBM

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Sejumlah jalan protokol di Makassar, Sulawesi Selatan, nyaris lumpuh pada saat aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (5/9).

Aksi mahasiswa dimulai sejak pukul 13.00 WITA dengan menutup jalan protokol sambil berorasi dan membakar ban bekas, seperti di depan kantor DPRD Sulsel, kantor Gubernur Sulsel yang berada di Jalan Urip Sumohardjo.

Kemudian di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan AP Pettarani, selanjutnya di kampus UIN Makassar dan Universitas Muhammadiyah Makassar yang berada di Jalan Sultan Alauddin.

Sementara itu, pihak kepolisian telah menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti water canon yang di tempatkan di dalam kantor DPRD Sulsel dan kantor Gubernur Sulsel.

Pihak kepolisian juga telah menyebar hampir dua ribu personel gabungan di sejumlah titik untuk mengamankan jalan aksi unjuk rasa mahasiswa hari ini.

Hingga pukul 16.45 WITA, aksi mahasiswa dari berbagai elemen kampus maupun organisasi masih melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Makassar.