Liverpool Butuh Waktu dengan Nunez Karena Lama Terbiasa dengan Mane

Inionline.id – Darwin Nunez memulai perjalanannya di Liverpool dengan lambat. Diogo Jota membela rekan barunya itu, menyebut tim butuh penyesuaian.

Darwin Nunez sebenarnya langsung bikin gol pada debut kompetitifnya bareng Liverpool di Community Shield. Setelah satu golnya ke gawang Manchester City itu, ia juga bikin gol ke gawang Fulham pada debutnya di Premier League.

Namun setelah itu ia gagal bikin gol ke gawang Crystal Palace di pekan kedua dan malah mendapatkan kartu merah. Alhasil Nunez absen tiga laga dan baru tampil lagi lawan Everton, di mana ia kembali tak bikin gol.

Nunez juga belum membuka keran golnya di Liga Champions, saat Liverpool kalah 1-4 dari Napoli dan menang 2-1 lawan Ajax. Melawan Ajax, Nunez sempat mendapatkan peluang bagus namun gagal menuntaskannya jadi gol.

Periode puasa gol ini mulai memicu tekanan untuk Darwin Nunez. Tapi Diogo Jota percaya cuma masalah waktu sampai Liverpool dan Nunez klik dan mendulang gol-gol.

Sebab Liverpool sudah terbiasa dengan Sadio Mane yang punya tipe permainan berbeda dengan Nunez. Perubahan tipe pemain ini otomatis membuat tim juga harus beradaptasi.

“Pastinya Juergen punya sejumlah ide yang cukup kuat dan tak setiap tim bermain seperti kami, jadi ya butuh waktu. Nunez belum bermain cukup banyak karena dia sempat dikartu merah,” kata Jota dikutip Metro.

“Tapi ketika Anda dulu punya Sadio, yang bermain buat tim ini untuk waktu lama dan kurang lebih sudah terbiasa dengan segalanya, ini jadi perubahan yang cukup besar. Tapi saya rasa kalau kami bermain seperti ini (saat melawan Ajax), lebih mudah buat dia dan semua orang, dan cara ini adalah cara yang perlu ditempuh ke depan,” imbuhnya.