Lewandowski Ukir Rekor Langka di Liga Champions

Inionline.id – Robert Lewandowski baru saja menorehkan hat-trick perdananya untuk Barcelona. Dia pun mencatatkan rekor langka di kompetisi tersebut. Wow!

Lewandowski jadi starter saat Barcelona menjamu Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, pada Matchday I Liga Champions 2022/2023. Barcelona terlalu tangguh untuk klub Republik Ceko tersebut.

Sudah unggul di menit ke-13 lewat Franck Kessie, Barcelona bak kesetanan untuk menambah gol-golnya lagi. Lewandowski membuat dua gol untuk membawa Barcelona memimpin 3-1 di akhir babak pertama.

Tak cukup dua gol, Lewandowski melengkapi hat-trick pada menit ke-67 sebelum ditutup gol Ferran Torres di menit ke-71. Barcelona menang 5-1 sekaligus mencatatkan start sempurna di fase grup.

Ini jadi bukti keseriusan Barcelona dalam membidik gelar Liga Champions keenamnya musim ini. Bermodalkan Lewandowski, Barcelona jelas berharap banyak pada bomber Polandia tersebut.

Sebab, Lewandowski baru saja membuat rekor baru di Liga Champions sebagai pemain pertama yang bikin hat-trick Liga Champions di tiga klub berbeda! Sebelum ini Lewandowski melakukannya bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Ada total enam hat-trick dibuat Lewandowski di Liga Champions. Masing-masing satu bersama Dortmund dan Barcelona, sementara sisanya dibuat di Bayern. Torehan hat-trick itu cuma kalah dari delapan hat-trick Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal ini menunjukkan Lewandowski tak kalah tajam ketimbang dua alien tersebut. Bahkan dia kini berada di posisi ketiga top scorer sepanjang masa Liga Champions lewat 89 gol, unggul tiga gol dari Karim Benzema.

Dengan tambahan tiga gol ini, Robert Lewandowski sudah bikin delapan gol dari empat pertandingan terakhirnya untuk Barcelona.