by

Latih Kemandirian Perempuan, Dewan Jabar Erni Sugiyanti Berikan Pelatihan Koperasi Bagi Muslimat Parung

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti menggelar pelatihan koperasi simpan pinjam bagi komunitas Muslimat NU cabang Parung, Kabupaten Bogor, Selasa (20/09/2022).

Erni mengatakan bahwa pelatihan ini condong kepada pendalaman bagi anggota muslimat NU yang mayoritas perempuan dan secara ekonomi ingin mandiri lewat lembaga koperasi.

“Karena dengan lembaga koperasi disamping juga menambah kegiatan ibu-ibu, bisa menambah penghasilan mereka juga dan disamping itu juga silaturahminya juga selalu ada, karena koperasi sering mengadakan pertemuan,” ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan titik kelima sejak dimulai pertengahan tahun 2022 kemarin.

“Wilayah Kabupaten Bogor bagian selatan belum, lalu wilayah barat daerah ujung seperti Jasinga, Kecamatan Tenjo itu juga belum, kemudian kearah Babakan Madang, Citereup itu juga belum sekitar masih ada 3 titik lagi sampai Desember 2022,” ungkapnya.

Erni pun berharap agar pelatihan koperasi ini selain menumbuhkan kemandirian perempuan, dengan sistem koperasi ini anggota juga mampu membeli diantara anggota dengan komoditi bahan makanan, bahan pokok disekeliling, sehingga harga lebih murah dan membantu anggota koperasi sendiri.