by

Kelurahan Sudimara Pinang Kota Tangerang Memfasilitasi Pembagian BLT BBM Dihalaman Kantor Kelurahan

Inionline.id – Penerima BLT BBM tentunya yang sudah terdaftar di Dinas Sosial melalui Online, setelah sudah terdaftar warga mendapat undangan resmi untuk diserahkan ke petugas Pos Giro dengan membawa KTP dan KK dilengkapi foto copy sebagai identitas domisili tempat tinggal.

Warga yang berhak menerima BLT BBM uang tunai sebesar Rp,500,000 (Lima Ratus ribu rupiah) yang disalurkan melalui Pos giro.

Ketika di temui awak media ketua PKM ibu Fevi menjelaskan bahwa;
“Penyaluran BLT BBM ini menjadi dua tahap yaitu hari Selasa 13/09/2022 dengan Kouta 79 warga sampai dengan hari ini Sabtu 17/09/2022 bertambah 435 warga,semua data yang kami terima sekitar 514 warga dari 6 RW sudah datang memenuhi undangan yang mana dari Dinas Sosial melalui Online nama-namanya terdaftar sebagai penerima BLT BBM adapun warga yang sakit seperti struk akan kami datangi juga bagi warga yang berhalangan hadir akan kami kasih waktu sampai hari Senin besok untuk bisa mengambil di Pos Giro.

Disela-sela kegiatan yang berlangsung ada seorang warga yang datang memberikan pengaduan bahwasanya keluarga mereka tidak mendapatkan dan bertanya bagaimana caranya agar keluarga kami bisa mendapatkan bantuan tersebut ?? Ketua Kader PKM menjelaskan agar segera memberikan data KK dan KTP kepada petugas PSM yang ada pada tiap RW supaya bisa di verikasi untuk program selanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib – pukul.12.00 wib di hadiri Oleh Sekel Isdati mewakili Lurah Ade Fahmi yang berhalangan hadir.
Hanya saja saat awak media ingin meminta Sekel Isdati untuk berfoto bersama para kader dengan nada sumbang beliau mengatakan”yang lain saja saya tidak mau di foto takut tenar” itu sangat di sayangkan karena terkesan kurang bersahabat dengan awak media”

Penyaluran BLT BBM dibantu oleh ibu- ibu PKM (Pekerja Sosial Masyarakat) dan Mahasiswa Muhammadiyah Tangerang berjalan dengan tertib dan lancar.

Sumber: beritafakta.id