Jadi Cawapres Idola Relawan Jokowi, Ridwan Kamil Menunggu Pintu Takdir Terbuka

Politik457 views

Inionline.id – Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menjadi tokoh nomor satu sebagai calon wakil presiden pilihan relawan Jokowi. Hal itu tercermin dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) yang digagas Relawan Projo.

Pria akrab disapa Kang Emil itu mengaku tak bisa menolak aspirasi tersebut. Baginya, hal itu sebagai penghargaan serta penilaian kinerja selama menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Survei mah kita tidak bisa menolak, saya selalu jawab tugas eksekutif tugas saja yang benar kalau kerja benar masyarakat apresiasi. Ada bikin lagu, gambar ada yang menaikan elektoral,” ujarnya kepada awak media, Senin (5/9).

Dia menilai, selama bekerja sebagai Gubernur Jawa Barat, kerap mengikuti aturan dan menghasilkan banyak prestasi.

Kang Emil memastikan, untuk popularitas dan elektabilitas, maka akan mengikuti dengan sendirinya dan akan banyak diberikan apresiasi dari masyarakat.

“Apresiasi macam-macam bentuknya, kalau hasilnya Musra gitu, ya saya ucapkan Alhamdulillah. Kalau masalah nanti gimana mah menunggu pintu terbuka takdir,” terangnya.

Kendati namanya sudah masuk bursa calon Presiden dan di Musra Projo jadi Cawapres. Ia masih belum bisa mengatakan ke publik terkait pilihan partai politiknya untuk menjadi sekoci di Pemilu 2024.

Sebab, dirinya masih dalam kondisi duka atas kehilangan anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz.

“Itu masih bagian, karena saya masih berduka, nanti akan disampaikan ke wartawan,” katanya.

Diketahui, berdasarkan hasil Musra Indonesia I yang berisikan 5.721 peserta. Nama Ridwan Kamil menjadi calon wapres paling pertama dengan perolehan 2.225 suara atau 38,89 persen.

Setelah itu, disusul Airlangga Hartarto dengan raihan suara 758 atau 13,25 persen. Ketiga ada Erick Thohir dengan raihan suara 733 atau 12,81 persen. Nama lainnya adalah Arsjad Rasjid, Puan Maharani.