Ini Ciri 2 Terduga Pelaku Penikaman Massal Tewaskan 10 Orang di Kanada

Internasional057 views

Inionline.id – Penikaman massal yang juga merupakan pembunuhan berantai terjadi di Saskatchewan, Kanada. Peristiwa mengerikan itu sudah menewaskan 10 orang. Dua pria ini diduga merupakan pelakunya.

Senin (5/9/2022), Asisten Komisaris Kepolisian (RCMP) Sasketchewan, Rhonda Blackmore mendesak agar terduga pelaku menyerahkan diri ke aparat.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi dari saksi mata, terduga pelaku terlihat di ibu kota Sasketchewan, Regina, saat jam makan siang. Sejak saat itu, terduga pelaku tak kelihatan lagi.

“Jangan meninggalkan lokasi aman. Jangan mendekati orang yang mencurigakan. Jangan mengambil orang yang minta tumpangan kendaraan. Laporkan orang-orang yang mencurigakan, kondisi darurat, atau infokan ke 911. Jangan ungkap lokasi polisi berada,” kata polisi setempat (RCMP) lewat akun Twitter.

Pencarian terhadap pelaku penikaman ini dilakukan saat banyak orang pergi ke kota Regina untuk melihat pertandingan liga football Kanada. Namun Pelayanan Polisi Regina mengatakan aparat sudah ada di sejumlah lokasi.

Peringatan pertama disampaikan oleh polisi sekitar pukul 7 pagi untuk daerah Manitoba dan Alberta. Soalnya, ada dua orang buron di sekitar situ.

Dua orang itu bernama Damien Sanderson (31). Dia dideskripsikan punya tinggi sekitar 170 cm dengan berat 70 kg.

Orang kedua yang diduga sebagai pelaku pembunuhan adalah Myles Snderson (30). Tingginya 185 cm dengan bobot 90 kg. Kedua pria ini berambut warna gelap dan punya bola mata warna cokelat. Dua orang ini mengendarai Nissan Rogue warna hitam.

Peristiwa pembunuhan terjadi di 13 lokasi di daerah Sasketchewan pada Minggu (4/9) waktu setempat. Selain 10 orang tewas, ada 15 orang lainnya mengalami luka-luka akibat penikaman itu.