by

Frenkie de Jong Menyebut Lewandowski Salah Satu Striker Terbaik Dunia

Inionline.id – Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, memberikan pujian untuk Robert Lewandowski. Rekan setim barunya itu disebut sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Lewandowski bergabung ke Barcelona dari Bayern Munich pada awal musim ini. Pemain 34 tahun itu ditebus dengan harga 45 juta euro.

Sebanyak delapan pertandingan sudah dijalani oleh Lewandowski bersama Barcelona di semua ajang. Pemain asal Polandia itu mampu memberi kontribusi sebanyak 11 gol dan dua assist, baru gagal dua kali mencetak gol dalam pertandingan.

Kedatangan Lewandowski itu menjadi jawaban kebutuhan Barcelona akan pemain nomor 9. Sepeninggal Luis Suarez, Los Cules sempat kesulitan untuk mendapatkan striker tengah yang baru.

“Dia orang yang sangat baik. Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan dia penyerang yang komplet,” kata De Jong memuji Lewandowski di Marca.

“Dia kuat, dua bisa menahan bola, kemampuan tekniknya sangat bagus, dia banyak bermain. Dia berlari dan mencetak banyak gol,” kata dia menambahkan.

Barcelona sudah membukukan sebanyak 23 gol dalam delapan pertandingan sejauh musim ini. Lewandowski sudah membuktikan diri mampu menjadi andalan baru di lini serang.

Setelah Lewandowski, Ansu Fati dan Ousmane Dembele yang memberikan kontribusi gol terbanyak. Keduanya sudah mencetak dua gol.