Cak Imin Berharap PDIP Gabung Koalisi Gerindra dan PKB

Politik5257 views

Inionline.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin menyebut partainya telah menjalin kontrak kerja sama dengan Partai Gerindra. Kontrak kerja sama ini berkaitan dengan koalisi di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sudah kontrak kerja sama koalisi dengan Pak Prabowo di Gerindra,” kata Cak Imin di Fisipol UGM, Rabu (28/9).

Terkait dengan kemungkinan ada tambahan partai lain dalam koalisi tersebut, Cak Imin menyebut pihaknya terus melakukan pendekatan dengan berbagai partai. Salah satu partai yang didekati oleh Cak Imin adalah PDI Perjuangan.

Pendekatan ini dilakukan dengan menjalin komunikasi lewat Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Kedua tokoh ini beberapa waktu lalu sudah bertemu.

Cak Imin mengungkapkan jika pertemuannya dengan Puan itu untuk menarik PDI Perjuangan ke dalam koalisi PKB dan Gerindra.

“Kita sama Pak Prabowo sepakat tidak mungkin hanya berdua (PKB dan Gerindra dalam koalisi). Kita harus galang kekuatan dari partai-partai lain. Kita pendekatan terus dengan Mbak Puan PDIP. Moga-moga bisa bergabung,” tutur Cak Imin.

“Dengan Mbak Puan di PDIP ini kan koalisi yang harus dijaga hari ini. Kita berharap pertemuan dengan mbak Puan, PDIP, PKB dan Gerindra gabung (dalam satu koalisi),” tutup Cak Imin.