Abaikan Kritikan, Rio Ferdinand Semprot Van Dijk

Inionline.id – Virgil van Dijk menutup kuping saat dikritik usai laga Liverpool vs Ajax. Bek Belanda itu langsung diingatkan Rio Ferdinand.

Liverpool mengemas kemenangan tipis saat menjamu Ajax di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. The Reds menang 2-1, lewat gol Mohamed Salah dan Joel Matip.

Meski menang, ada sorotan pada satu pemain Liverpool. Van Dijk, palang pintu Si Merah, dikecam karena penampilannya.

Salah satu aksi yang disorot ketika Ajax mendapat satu gol dari Mohamed Kudus. Gaya bertahannya yang lemah dinilai menjadi penyebab lawan bisa menjebol gawang Liverpool.

Penampilan Van Dijk kemudian dikaitkan saat Liverpool dihajar Napoli di matchday pertama. Bek berusia 31 tahun itu kemudian meresponsnya, dengan menyindir para pundit cuma ingin menjatuhkan Liverpool.

Rio Ferdinand, eks bek Manchester United yang jadi pundit BT Sport, menyemprot Virgil van Dijk. Ia menilai, kritikan harus diterima dan Liverpool memang tampil buruk saat dihajar Napoli.

“Jika saya pikir itu salah atau menyinggung pribadi, saya pasti kesal. Jika memang pantas, ya saya akan menerimanya,” kata Ferdinand, dilansir Metro.

“Penampilan di Naples, jika mereka jujur, setiap dari mereka pasti bilang ‘Ah, itu hari yang buruk dan kami pantas menerima kritik yang kami dapatkan.”

“Tapi saya pikir kami menegaskannya untuk malam itu. Kami tidak mengatakan mereka tim yang buruk dalam semalam atau pemain yang buruk, itu kinerja yang buruk,” ujar Ferdinand.