Wow! Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Buka Fakta Mengejutkan Terkait Program Jabar Bergerak Pemprov Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Depok, Inionline.id – Aksi Jabar Bergerak pimpinan Atalia Ridwan Kamil dalam program Sajaber ((Sarana Jamban Bersama) yang merupakan hasil kolaborasi Jabar Bergerak Kota Depok dan Rumah Sakit Hermina mendapat masukan dari anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara.

Menurutnya selama ini banyak program-program Ridwan Kamil (RK) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang tidak dikomunikasikan dengan baik oleh RK kepada DPRD Jawa Barat.

“Jadi memang sekarang program-program dari RK dan lain sebagainya justru kami (Komisi IV) infrastruktur baru tahu dari media, jadi banyak hal-hal yang terkadang kita dapat dari media sedangkan apa memang informasi infrastruktur apa karena teman-teman di Komisi IV banyak agenda seperti pembahasan anggaran, kemudian RPPLH serta Pansus,” ujarnya.

Asep Arwin menilai, RK kurang membeberkan apa saja yang menjadi program-program aksklerasinya untuk masyarakat kepada DPRD.

“Seperti misalnya program petani milenial dulu, sebetulnya waktu awal kita dapat informasi itu dari media, jadi banyak hal-hal memang sekarang ini antara DPRD dan RK ini kurang harmonis, itu sangat dikeluhkan juga oleh para anggota dewan,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, disisa masa jabatan Ridwan Kamil harusnya lebih bisa mengkomunikasikan setiap program-programnya.

“Jadi seharusnya kalau memang ada program-program yang berkaitan di Dapil dan sebagainya baiknya harusnya wakil rakyat ini diinformasikan dahulu sehingga kita tidak kaget,” tandas Asep Arwin Kotsara, Senin (01/08/2022).